Carlo Ancelotti Sebut Rodrygo Tak Cocok Jadi Winger

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut bahwa Rodrygo bukan seorang pemain sayap. Ancelotti mengatakan bahwa pemain timnas Brasil itu lebih cocok sebagai penyerang tengah atau second striker.

Rodrygo direkrut dari Santos pada 2019 dan pemain berusia 21 tahun itu lebih sering bermain sebagai winger kanan bersama Real Madrid.

Real Madrid - Carlo Ancelotti - Real Madrid vs Shakhtar - realmadrid. com 2
realmadrid.com
- Advertisement -

Musim ini, Karim Benzema beberapa kali menderita cedera, dan performa brilian Fede Valverde di winger kanan membuat Ancelotti memainkan Rodrygo sebagai penyerang tengah. Dan pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa disitulah potensi terbaik Rodrygo.

“Rodrygo memiliki begitu banyak potensi, baik sebagai penyerang tengah atau second striker,” kata Ancelotti seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Posisi melebar tidak begitu bagus untuknya karena kekuatannya adalah pergerakannya, menggiring bola di ruang sempit. Saya melihatnya lebih sebagai penyerang tengah daripada pemain sayap.”

Musim ini, Rodrygo memainkan permainan terbaiknya dengan sudah berhasil mencetak 7 gol dan 5 assists dari 17 laga di semua kompetisi.

Carlo Ancelotti Bandingkan Rodrygo dengan Ronaldo

Real Madrid Butuh Kekalahan untuk Jadi Pembelajaran - Carlo Ancelotti (realmadrid.com)
realmadrid.com
- Advertisement -

Perkataan Carlo Ancelotti tentang posisi Rodrygo membuatnya dibandingkan dengan legenda Brasil dan Real Madrid, Ronaldo Nazario.

Ancelotti menyebut bahwa Rodrygo bisa lebih sukses dari Ronaldo dalam hal prestasi klub. Jika berbicara prestasi individu, Ancelotti memintanya untuk bekerja lebih keras.

“Ronaldo tidak seberuntung Rodrygo. Saat itu Real Madrid tidak sekuat sekarang di Liga Champions. Rodrygo dapat memanfaatkannya sebaik mungkin,” ujar Ancelotti.

“Jika dia mencapai level Ronaldo secara individu, kami akan membangun patung untuknya!”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img