Carlo Ancelotti: Setelah Real Madrid, Saya akan Pensiun

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengkonfirmasi bahwa dirinya akan pensiun dari dunia kepelatihan setelah meninggalkan Los Blancos. Ancelotti mengatakan bahwa berhenti saat melatih Madrid adalah keputusan yang masuk akal.

Ancelotti sudah menjadi pelatih sejak 1992 dan merupakan salah satu pelatih terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

- Advertisement -

Dia merupakan pelatih tersukses dalam sejarah Liga Champions/European Cup dengan empat trofi dan satu-satunya pelatih yang mampu memenangkan gelar liga di semua 5 liga top Eropa.

Carlo Ancelotti memenangi 3 dari 4 penampilan di final Liga Champions.
Getty Images

Kini Ancelotti sudah berusia 63 tahun dan dia memutuskan untuk pensiun setelah melatih Madrid.

- Advertisement -

“Setelah Real Madrid, saya akan pensiun. Bab ini akan menutup karier saya sebagai pelatih,” kata Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari Il Messagero.

“Real Madrid berarti level atas, jadi masuk akal untuk menganggap klub ini sebagai akhir dari karier saya.

- Advertisement -

“Waktu telah mengubah beberapa dinamika. Sampai beberapa tahun lalu, ada prioritas teknis dan taktis. Sekarang hubungan manusia lebih penting. Untuk mengenal orang-orang dan generasi baru.”

Ancelotti sendiri masih memiliki kontrak bersama Madrid sampai 2024.

Prediksi Carlo Ancelotti di Serie A Musim Ini

Carlo Ancelotti mengisyaratkan bakal menurunkan Rodrygo Goes dan Federico Valverde saat lawan Liverpool.
Getty Images

Ancelotti juga berbicara soal keadaan Serie A musim ini. Dia tidak bisa memprediksi siapa yang akan menjadi juara, tapi dia yakin tiga besar tetap akan diisi oleh The Big Three: Milan, Inter, Juve.

“Saya melihat tiga klub yang biasa di pole position, mungkin dengan keseimbangan yang berbeda. Milan telah merekrut prospek menarik seperti De Ketelaere, mengikuti rencana Maldini,” katanya.

“Inter memiliki mesin yang kuat dan Romelu Lukaku kembali. Juventus masih bekerja di pasar transfer, tetapi Di Maria adalah bisnis yang cerdas. Dia adalah juara yang fit, dengan kualitas dan pengalaman.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img