Ancelotti: Anda Tidak Memenangkan Laga dengan Penguasaan Bola

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menekankan bahwa timnya memang tidak terlalu mengandalkan penguasaan bola. Yang terpenting adalah mencetak gol, tak peduli bagaimana cara bermainnya.

- Advertisement -

Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-0 melawan Inter berkat gol dari Toni Kroos dan Marco Asensio, (8/12/21).

Los Blancos dikritisi karena tak bisa menguasai laga di dua laga melawan Inter, walaupun di kedua laga itu Madrid bisa meraih kemenangan. Ancelotti menjawab kritikan itu.

Carlo Ancelotti Anda Tidak Memenangkan Laga dengan Penguasaan Bola - Vinicius (Marca)
Marca
- Advertisement -

“Ketika Inter memiliki kontrol lebih di babak pertama, kami masih menghadapi risiko yang relatif sedikit dan tidak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa, terutama setelah memimpin 1-0,” kata Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

“Kami berbahaya dalam serangan balik, bisa saja mendapat satu gol lagi sebelum jeda, jadi semuanya berjalan cukup baik.

- Advertisement -

“Orang-orang sedikit kritis di sini dan mengeluh bahwa Real Madrid tidak mendominasi penguasaan bola, tetapi Anda tidak memenangkan pertandingan dengan penguasaan bola, Anda menang jika Anda mencetak gol.

“Inter adalah tim yang kuat, mereka sulit dikendalikan, karena mereka menyerang dengan baik, mengontrol pertandingan dan terus terang kami tidak tertarik untuk menekan mereka tinggi-tinggi. Kami melakukannya beberapa kali dan mengambil risiko, jadi dengan cara ini kami bisa bertahan lebih baik.”

Carlo Ancelotti Tak Peduli dengan Barcelona

Carlo Ancelotti Anda Tidak Memenangkan Laga dengan Penguasaan Bola (realmadrid.com)
realmadrid.com

Real Madrid lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, namun rival mereka, Barcelona belum dipastikan lolos dan akan menjalani laga terakhir melawan Bayern Munich, Kamis dini hari, (9/12/21).

Ancelotti mengatakan bahwa dirinya tidak peduli dengan laga itu, tapi dia akan tetap menonton karena menurutnya itu akan menjadi laga yang seru.

“Saya tidak peduli apakah Barcelona lolos atau tidak. Saya akan menonton pertandingannya karena itu sangat menarik tetapi yang penting kami lolos sebagai yang pertama (di Grup D),” kata Ancelotti kepada Mundo Deportivo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img