Ingin Ubah Jadwal Piala Dunia, FIFA Disindir Carlo Ancelotti

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti menjadi sosok terbaru yang menentang rencana FIFA untuk mengubah jadwal pelaksanaan Piala Dunia. Menurut Ancelotti, FIFA sama sekali tak memikirkan nasib para pemain yang terjepit jadwal padat.

- Advertisement -

Dalam beberapa pekan terakhir, FIFA mengusulkan rencana untuk mengubah jadwal pelaksanaan Paila Dunia. FIFA ingin Piala Dunia digelar setiap dua tahun sekali agar setiap pesepakbola profesional mendapat kesempatan yang sama.

Carlo Ancelotti - Piala Dunia - sports Illustrated
Sports Illustrated

“Piala Dunia setiap dua tahun sekali? Kenapa FIFA tidak memutusian untuk menggelar ajang itu setiap tahun saja?” ujar Ancelotti dilansir Football5Star dari laman Mirror.

“Jadwal pertandingan adalah sesuatu yang sangat serius. FIFA harus segera melakukan perubahan karena ada banyak pertandingan yang tidak masuk akal,” sambung nakhoda berusia 62 tahun itu.

AWAL MULA USULAN PERUBAHAN JADWAL PIALA DUNIA

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjadi sosok pertama yang mengusulkan FIFA untuk mengubah jadwal Piala Dunia. Akan tetapi, Wenger mengatakan bahwa ia tak memiliki andil besar dalam proses pengambilan keputusan FIFA.

“Itu hanya usulan saya belaka! Saya tidak membuat keputusan akhir. Dunia sepak bola menjadi sosok yang akan menentukan keputusannya,” ungkap Wenger kepada The Telegraph beberapa waktu lalu.

Carlo Ancelotti - Piala Dunia - The Sun
The Sun

“Secara pribadi, saya yakin setiap pemain profesional harus mendapat kesempatan. Pemain-pemain yang lahir di Yaounde, Hanoi dan London tidak mendapatkan kesempatan yang sama,” sambung Wenger.

FIFA sendiri bakal membahas rencana ini pada 30 September mendatang. Rencananya, FIFA akan melakukan rapat virtual dengan berbagai konfederasi, klub-klub besar dan Asosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img