Ancelotti Minta Real Madrid Tak Terlalu Mengandalkan Courtois

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta lini pertahanannya untuk tidak terlalu mengandalkan Thibaut Courtois. Ancelotti menyebut Courtois bermain di luar kemampuannya di laga lawan Athletic Bilbao, (2/12/21).

- Advertisement -

Madrid semakin kokoh di puncak klasemen setelah berhasil memenangkan laga tunda mereka melawan Bilbao dengan skor 1-0 berkat gol Karim Benzema.

Ronald Koeman Dipecat, Ini Reaksi Carlo Ancelotti (Marca)
Marca

Tapi, kiper Thibaut Courtois berhasil melakukan dua penyelamatan krusial dan membuat timnya mencatatkan clean sheet. Ancelotti meminta lini pertahannya lebih berkembang lagi dan tidak terlalu mengandalkan Courtois.

- Advertisement -

“Courtois bermain di luar kemampuannya. Kami harus meningkatkan pertahanan. Kami berjuang di dua set-piece di mana itu harus ditingkatkan,” ucap Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Kami memiliki Courtois dan kami harus menikmatinya. Sulit untuk mengatakan siapa kiper terbaik yang pernah saya latih. Saya punya daftar kiper hebat: Casillas, Diego López, Buffon, Neuer dan Cech. Courtois ada di sana saat ini.”

Thibaut Courtois: Bilbao Buat Kami Kesulitan

Carlo Ancelotti Minta Real Madrid Tak Terlalu Mengandalkan Thibaut Courtois (@LosBlancos_Live)
realmadrid.com
- Advertisement -

Courtois sendiri mengakui bahwa Bilbao benar-benar membuat Madrid kesulitan. Tapi dia senang timnya pulang dengan membawa tiga poin. Kiper timnas Belgia itu juga membeberkan cara dirinya melakukan dua penyelamatan krusial itu.

“Mereka bukan tim yang buruk dan ketika mereka melihat cara kami bermain, mereka membuat perubahan dan menemukan cara untuk membuat kami kesulitan. Mereka mempersulit kami dan memiliki beberapa peluang, tetapi gol kami datang pada saat yang tepat,” ujarnya.

“Penyelamatan dari Raúl adalah point blank, dia menyundulnya ke tanah dan itu tidak mudah. Untuk yang kedua saya hanya mencoba untuk membuat diri saya besar dan menutupi ruang di bawah kaki saya.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img