Carlos Cuesta, Asisten Arteta Berusia 25 Tahun yang Kuasai 6 Bahasa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Carlos Cuesta sudah menjadi asisten pelatih di Arsenal sejak musim lalu. Pelatih berusia 25 tahun tersebut direkrut Arsenal dari Juventus. Peran Carlos Cuesta sangat krusial bagi Mikel Arteta.

Selain masih berusia sangat muda, yang paling menyita perhatian dari Cuesta ialah kemampuannya menguasai 6 bahasa. Dikutip Football5star.com dari Football London, Minggu (19/7/2021) pelatih asal Spanyol itu menguasai bahasa Inggris, Italia, Portugis, Prancis, Catalan dan Spanyol.

Carlos Cuesta, Asisten Arteta Berusia 25 Tahun yang Kuasai 6 Bahasa
- Advertisement -

Carlos Cuesta juga memegang lisensi UEFA Pro. Dengan usia yang masih sangat muda, Cuesta memiliki jam terbang bersama klub top Eropa seperti Atletico Madrid dan Juventus.

Setelah mendapatkan lisensi kepelatihan di usia 18 tahun, Cuesta bekerja untuk Atletico Madrid dengan menangani tim U-13 Atletico. Saat yang bersamaan, Cuesta masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Porto.

Di Universitas Porto, ia menjadi murid dari Profesor Victor Freyd, seroang ahli sepak bola yang sangat mempengaruhi metode kepelatihan Jose Mourinho.

Setelah mendapat gelar sarjana pada usia 22 tahun, ia pindah ke Juventus dan bekerja di bawah binaan direktur Juventus.

“Saya mengambil peran sebagai pelatih untuk tim U-17 dan juga menjabat sebagai asisten pelatih tim U-23 Juventus,” kata Cuesta.

Menurut Carlos Cuesta bekerja di Juventus membuatnya banyak mendapat ilmu baru di sepak bola mulai dari keterampilan taktis hingga gaya pertahanan sepak bola Italia.

Dikatakan oleh Cuesta, perjumpaan dirinya dengan Arteta pertama kali terjadi pada 2018. Saat itu, Arteta masih berstatus sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City.

“Pelatih Arteta akan menjadi manajer hebat di masa depan. Dia memahami pentingnya detail dalam sesi latihan dan dia sangat bagus dalam analasis permainan,” ungkap Cuesta.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img