Carlos Soler Kecam Wasit, Sebut Ansu Fati Juga Ragukan Penalti

Football5star.com, Indonesia – Valencia takluk 1-3 dari Barcelona, Senin (18/10/2021) dinihari WIB. Kekalahan ini pun membuat Carlos Soler kesal.

Ia kesal karena wasit memimpin pertandingan kerap mengambil keputusan yang merugikan Valencia. Salah satunya terkait penalti yang didapat Barcelona.

valencianista
- Advertisement -

Menurut Carlos Soler, tekel Jose Gaya terjadap Ansu Fati sangat minim kontak. Bahkan ia menyebut wonderkid Barca itu sendiri meragukan keputusan wasit Gil Manzano.

“Bagi saya wasit mengatakan bahwa sentuhan pertama adalah pada Ansu dan kemudian bola. Tapi Fati sendiri mengatakan bahwa dia sangat meragukan itu dan dia tidak tahu apakah itu penalti atau tidak,” kata Soler seperti dikutip Football5star dari Marca, Senin (18/10/2021).

as.com

“Ini adalah situasi di mana Anda harus pergi dan melihat VAR untuk membantu wasit. Jika dia pergi dan melihat itu penalti, tidak masalah. Tapi setidaknya dia harus melihat ke sana. Kami tidak memahaminya,” ia menambahkan.

Carlos Soler Kecewa Wasit Tak Lihat VAR

Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-41. Keputusan wasit Gil Manzano memang mengundang reaksi dari pemain Valencia.

twitter.com/fcbarcelona

Mereka menganggap situasinya 50-50. Kekecewaan makin besar karena sang pengadil tidak bersedia melihat VAR untuk memastikan keputusannya benar atau tidak.

“Dia memberi tahu kami bahwa dia tidak melihat VAR untuk menentukan penalti itu karena dia percaya bahwa sentuhan pertama ke kaki Ansu Fati,” ungkapnya.

“Tapi saya telah melihatnya beribu kali dan saya ragu itu penalti. Saya tidak tahu mengapa dia tidak pergi ke tepi lapangan untuk melihat VAR,” Carlos Soler menegaskan.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -