Carlos Tevez Bawa Boca Juniors Curi Gelar dari Hadapan River Plate

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Boca Juniors secara dramatis menjuarai Superliga Argentina 2019-20, Minggu (8/3/2020). Carlos Tevez menjadi penentu kesuksesan Xeneizes lewat gol tunggalnya ke gawang Gimnasia La Plata asuhan Diego Maradona di Stadion La Bombonera.

Boca Juniors memasuki pekan terakhir Superliga Argentina dengan tertinggal satu poin dari River Plate. Namun, mereka mampu mencuri gelar juara yang sudah berada di depan mata sang rival sejati. Selain berkat gol tunggal Carlos Tevez, Xeneizes juga harus berterima kasih kepada Atletico Tucuman yang menahan 1-1 Los Millonarios.

https://twitter.com/superliga/status/1236475587625091072
- Advertisement -

Laga Boca Juniors vs Gimnasia La Plata dan Deportivo Tucuman vs River Plate berlangsung bersamaan. Memasuki menit ke-19, Tucumas unggul berkat gol Javier Toledo. Namun, tim asuhan Marcelo Gallardo membalas lewat gol Matias Suarez pada menit ke-35.

Hasil itu membuat River Plate tetap berada di puncak klasemen. Pasalnya, di La Bombonera, Xeneizes tak juga dapat menjebol gawang Gimnasia La Plata. Namun, keadaan berbalik berkat tendangan keras Carlos Tevez yang merobek jala gawang lawan pada menit ke-72.

Hingga pertandingan di kedua tempat berakhir, skor tak berubah. River Plate imbang 1-1 dengan Tucuman, sementara Xeneizes menang 1-0 atas Gimnasia La Plata. Hasil itu membuat Carlos Tevez dkk. juara dengan koleksi 48 poin. Mereka balik unggul satu poin atas Los Millonarios.

- Advertisement -

Bagi Boca Juniors, ini adalah gelar keempat dalam enam musim terakhir. Sebelumnya, mereka juga menjuarai Superliga Argentina 2015, 2016-17, dan 2017-18.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img