Catatan Impresif Calon Penggawa Timnas Indonesia di Eredivisie

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Calon penggawa timnas Indonesia, Mees Hilgers memiliki catatan cukup impresif bersama klub Eredivisie, FC Twente. Mees Hilgers belakangan santer dikabarkan bakal menjadi pemain yang akan membela timnas Indonesia.

- Advertisement -

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu juga mengatakan bahwa Mees Hilgers jadi satu dari empat nama pemain keturunan yang diminta oleh pelatih Shin Tae-yong.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl

“Tadi saya liat ada empat. Saya belum begitu baca tapi akan kami kaji nanti. Tadi minta agennya di sana untuk tanyakan. Kami kan rapat memastikan mau gak itu pemainnya. Kami akan lakukan kajian,” ucap Mochamad Iriawan.

- Advertisement -

Pilihan Shin Tae-yong kepada Mees Hilgers sepertinya memang tidak keliru. Andai pemain berusia 20 tahun itu bersedia untuk membela Indonesia, kekuatan jantung pertahanan tim Merah Putih akan sangat baik.

Dikutip Football5star.com dari data Transfermarkt, Minggu (2/1/2021), calon penggawa timnas Indonesia itu menjadi pemain andalan Ron Jans di jantung pertahanan FC Twente.

- Advertisement -

Bahkan kehadiran Hilgers di lini belakang membuat tidak terkalahkan dari 7 pertandingan terakhir di Eredivisie. Dari enam laga itu, Hilgers hanya absen satu kali yakni saat FC Twente meraih kemenangan 3-1 atas PEC Zwolle pada 18 Desember lalu.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl

Dari enam laga yang dilakoni, gawang FC Twente juga hanya kebobolan 4 gol. Duet Hilgers bersama Robin Pröpper membuat lini belakang FC Twente termasuk yang tersulit ditembu pemain lawan.

Calon penggawa timnas Indonesia itu juga sukses membantu FC Twente meraih kemenangan 2-1 atas Feyenoord di ajang KNVB Cup, setelah sebelumnya di Eredivisie, para pemain Feyenoord harus puas bermain imbang tanpa gol dengan FC Twente pada 28 November 2021.

Pada akhir Desember lalu, Hilgers seperti dilansir dari data Opta juga menjadi raja tekel di Eredivisie. igers mencatatkan persentase tekel sukses sebesar 83%. Sedangkan data dari Whoscored menunjukkan passing akurat mencapai 79 persen.

Calon Penggawa Timnas Indonesia Tak Mau Buru-Buru Ambil Keputusan

Meski digadang-gadang akan menjadi pemain timnas Indonesia, Mess Hilgers sendiri sempat mengatakan tak mau buru-buru mengambil keputusan.

“Masih harus dilihat apa yang akan saya lakukan dengan tawaran itu. Saya tidak akan membuat pilihan terlalu cepat, tetapi saya memiliki minat,” kata Mess Hilgers kepada De Telegraaf.

“Saat ini, kami mencari tahu informasi lebih banyak, tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan. Saya masih muda, tetapi saya memiliki ikatan dengan Indonesia,” tambahnya.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl

Sebelumnya, Hilgers juga sudah menegaskan bahwa suatu kehormatan bisa bermain untuk timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang indah dengan energi besar di sepak bola.

“Tapi saya ingin bermain untuk Indonesia, negara yang sangat indah, negara besar. Suatu kehormatan untuk semua orang bisa bermain buat Indonesia,” ucapnya.

Mees Hilgers meniti karier sepak bola sejak usia 4 tahun di klub ASC Nieuwland dekat tempat tinggalnya di Amersfoot.

Pada usia 8 tahun, ia pindah tempat tingal di Nijkerk, dan sejak saat itu Hilgers pindah klub ke Sparta Nijkerk. Penampilan apik Mees Hilgers menarik scouting FC Twente sehingga pada usia 10 tahun ia direkrut oleh Twente hingga sekarang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img