Catatkan Rekor Saat Diasuh Shin Tae-yong, Ronaldo Kwateh Bersuara

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Ronaldo Kwateh buka suara usai mencatatkan rekor di timnas Indonesia saat diasuh oleh Shin Tae-yong. Jelas, dia senang meski awalnya mengaku sangat gerogi main untuk timnas senior.

Seperti diketahui, Shin memberikan sejumlah pemain melakoni debutnya bersama timnas senior saat meladeni Timor Leste, Kamis (27/1/2022) dalam laga bertajuk FIFA Matchday. Selain Ronaldo, ada pula Marselino Ferdinan, Achmad Figo, Sani Rizky, serta Terens Puhiri yang diberikan kesempatan untuk tampil perdana bersama timnas senior.

Ronaldo Kwateh timnas Indonesia - PSSI
– PSSI
- Advertisement -

Khusus untuk Ronaldo Kwateh jadi rekor tersendiri. Dia menjadi debutan termuda di timnas Indonesia karena melakoni laga perdananya saat berusia 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari. Bagaiman perasaan dia?

“Puji Tuhan, pertama saya sangat bersyukur kepada Tuhan, dan terima kasih juga kepada coach Shin yang mempercayakan saya bisa bermain di timnas senior,” ungkap Ronaldo Kwateh dalam rilis resminya.

Ronaldo Kwateh, timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Pasti ada rasa gerogi sedikit. Tapi perlahan geroginya semakin hilang. Semoga pertandingan selanjutnya tidak gerogi lagi,” sambung dia.

Ronaldo Kwateh Tak Kesulitan Adaptasi

Masih belia, Ronaldo ternyata tak kesulitan beradaptasi dengan para pemain timnas lainnya yang lebih senior. Justru, dia mendapatkan banyak masukan untuk permainannya semakin matang.

Catatkan Rekor Saat Diasuh Shin Tae-yong, Ronaldo Kwateh Bersuara
PSSI
- Advertisement -

“Untuk adaptasi lumayan baik karena para senior saling support, sering beritahu saya (nasihat) untuk bisa lebih baik lagi,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img