Cedera Manuel Neuer Jadi Berkah untuk Kiper Hamburg

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal berbeda pada sesi latihan timnas Jerman setelah laga lawan Rumania. Kiper Hamburger SV, Daniel Fernandes, tampak ikut berlatih walaupun sejatinya tak masuk skuat asuhan Hansi Flick. Dia ternyata jadi “bintang tamu” karena Manuel Neuer masih cedera.

Keterlibatan Fernandes tak terlepas dari kebutuhan latihan kiper. Pada sesi itu, hanya Bernd Leno yang berada di lapangan bersama pelatih kiper Andreas Kronenberg. Neuer masih absen karena cedera, sedangkan Marc-Andre ter Stegen tak berlatih karena menjalani masa pemulihan fisik setelah turun penuh lawan Rumania.

Bernd Leno dan Daniel Fernandes berlatih di bawah komendo Andreas Kronenberg.
dfb.de
- Advertisement -

Fernandes yang sempat 6 kali membela timnas U-21 Portugal pada 2012 hingga 2015 tentu saja semringah. Bagi kiper berumur 28 tahun itu, berlatih dengan skuat Die Mannschaft tetaplah pengalaman istimewa nan mengesankan.

“Tentu saja ini agak aneh. Namun, ketika permintaan datang, aku tak berpikir dua kali. Walaupun cuma sesi latihan, bergabung dengan tim nasional tentu saja hal istimewa. Ini sangat menyenangkan. Aku berterima kasih kepada DFB dan HSV,” urai Daniel Fernandes seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Hamburg.

Manuel Neuer Masih Tanda Tanya

Fernandes juga tentu harus bersyukur atas kondisi Manuel Neuer yang masih belum pulih. Andai sang kapten tak cedera, kesempatan berlatih dengan timnas Jerman tak akan didapatkannya. Pasalnya, dalam latihan kiper setidaknya dibutuhkan dua pemain. Kesediaan Fernandes pun diapresiasi Andreas Kronenberg.

“Saya sangat berterima kasih kepada kolega saya, Sven Hoeh, dari HSV dan Daniel Fernandes atas dukungan bagi kami dalam waktu singkat ini. Untuk persiapan melawan Makedonia Utara pada Senin, sangat penting bagi kami punya kiper lain di samping Bernd yang tak main kemarin,” kata Kronenberg.

Daniel Fernandes menemani Bernd Leno berlatih karena Manuel Neuer dan Mac-Andre ter Stegen absen.
hsv.de

Menurut pengganti Andreas Koepke itu, hal ini akan jadi rujukan ke depan. Dia menilai seperti inilah kerja sama timnas Jerman dengan klub-klub harus berjalan. Saling mendukung satu sama lain meskipun hanya untuk kebutuhan latihan, bukan pertandingan.

Terlepas dari hal itu, keterlibatan Fernandes dalam latihan Die Mannschaft mengindikasikan Manuel Neuer masih tanda tanya untuk laga lawan Makedonia Utara. Hansi Flick sepertinya tak akan memaksakan sang kapten bermain bila belum dalam kondisi terbaik. Bisa jadi Ter Stegen kembali bermain atau justru Bernd Leno yang tampil di Skopje nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img