Cepat atau Lambat, Erling Haaland Akan Bawa Dortmund Juara

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Jerman, Juergen Klinsmann, merasa yakin Erling Haaland akan membawa Borussia Dortmund menjadi juara dalam waktu dekat. Tak cuma itu, Klinsmann juga memberi Haaland label pemain spesial.

Akhir pekan lalu, Haaland kembali bermain setelah sempat absen selama beberapa pekan akibat cedera otot. Ia pun langsung bisa tampil gemilang dan mencetak dua gol ke gawang RB Leipzig dan membawa Der BVB meraih kemenangan 3-1.

“Seiring berjalannya waktu, Erling Haaland menjadi lebih kuat. Dia kini mulai menjadi sosok yang lebih dewasa dan merupakan pemain spesial,” ujar Juergen Klinsmann kepada ESPN FC.

Dortmund - Erling Haaland - The Sun
The Sun

“Dortmund tentu memiliki harapan besar untuk bisa meraih trofi. Mereka adalah klub yang sangat ambisius. Saat ini, Haaland merasa sangat nyaman di sana,” kata Klinsmann menambahkan.

Lebih lanjut, Klinsmann juga menyorot chemistry yang dimiliki Haaland dengan sejumlah bintang Der BVB. Beberapa nama yang disorot Klinsmann adalah Gio Reyna, Marco Reus dan Jadon Sancho.

“Haaland memiliki pengertian yang benar-benar luar biasa dengan Gio Reyna dan Jadon Sacho. Tapi, dia memiliki chemistry terbaik apabila dimainkan dengan Marco Reus,” tutur Klinsmann.

Semenjak bergabung ke Dortmund pada Januari 2020 lalu, Haaland berhasil menegaskan statusnya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa. Pria berpaspor Norwegia itu berhasil menyumbang 35 gol dan enam assist dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More