Cerita Aji Santoso, Pindah ke Persebaya Langsung Jadi Kapten

BACA JUGA

Cerita Aji Santoso, Pindah ke Persebaya Langsung Jadi Kapten 3

Football5Star.com, Indonesia – Aji Santoso buka suara usai sempat pindah dari Arema ke Persebaya Surabaya kala masih menjadi pemain. Bahkan dalam tahun pertamanya itu, Aji langsung dipercaya menjadi kapten tim.

Seperti diketahui, Aji Santoso sebenarnya merupakan salah satu pilar penting buat Arema Malang (kini Arema FC). Dia memperkuat Singo Edan pada 1987 hingga 1995 dan sempat mempersembahkan gelar Galatama musim 1992-1993.

- Advertisement -

Akan tetapi, pada 1995 pria yang kini berusia 50 tahun itu membuat keputusan kontroversial ketika memilih menyebrang ke Persebaya. Aji mengaku saat itu dibujuk langsung oleh banyak senior agar bisa bergabung membela Bajul Ijo.

Aji Santoso Pelatih Persebaya: Harusnya Kalau Liga 1 Dilanjutkan, Formatnya Sama Gaya Berlatih Aji Santoso Terinspirasi dari Sosok Fabio Capello

“Saya tentu senang sekali, apalagi waktu itu pengurusnya banyak dari pioneer, dibantu Iswandi Idris datang ke Malang. Beliau datang supaya saya ke Persebaya Surabaya. Alhamdulillah saya pindah bisa beprestasi, karier saya pun lebih cemerlang,” kata Aji Santoso dalam YouTube resmi Persebaya.

Tak cuma itu, pada tahun pertamanya Aji Santoso langsung dipercaya menjadi kapten Persebaya Surabaya. Dia menyebut kalau memang sudah masuk pantauan tim manajemen dan pelatih semenjak memperkuat Arema.

- Advertisement -

“Ya tentunya pengurus, pelatih sudah memantau saya sebelum pindah ke sana. Bagaimana mungkin kualitas, di lapangan, di luar, akhirnya di tim baru langsung ditunjuk jadi kapten. Saat itu memang jadi pemain timnas, saya ingat di Chiang Mai, saya ke Persebaya. Ya menurut saya sudah melalui keputusan yang matang,” tutup sosok yang kini menjadi pelatih Persebaya itu.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img