Cerita Andritany Ardhiyasa, Mengaku Beruntung di Sepak Bola

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.comAndritany Ardhiyasa, buka suara soal perjalanan kariernya di sepak bola. Kiper Persija Jakarta itu mengaku acap dinaungi dewi fortuna tiap kali mendapatkan kesempatan.

- Advertisement -

Andritany mengaku mengawali karier sepak bola pada 2008 silam. Saat itu, dia mengikuti ajang Asian School di Guangzhou, Cina. Keikutsertaannya diakui Andri jua buah daei keberuntungan.

“HArusnya yang berangkat (Kurnia) Meiga, karena kan satu sekolah. Tapi saat itu, dia kena skorsing atau apa gitu, akhirnya saya lah yang menjadi kiper inti, sampai di sana saya lagi onfire dan dapat predikat kiper terbaik,” cerita Andritany dalam Youtube Jebreeet Media TV.

Setelah itu, Andritany Ardhiyasa kemudian pulang ke Diklat Ragunan meski sempat bermain di Persik Kuningan. Lalu, saat itu Sriwijaya FC membutuhkan kiper karena tengah ikut Liga Champions Asia (LCA).

Andritany Ardhiyasa Berapi-api Bawa Persija Juara Liga 1

“Saat itu, kipernya, Ferry Rotinsulu, Dede Sulaiman, dan Afianto. Itu cedera semua karena ikut liga, Copa Indonesia, dan LCA. Nah saya inget banget bada berita bahwa Rahmad Darmawan BUtuh kiper,” papar dia.

Karena pelatih Diklat Ragunan kenal dengan RD, akhirnya langkah Andritany ke SFC kian dekat. Akhirnya kiper Persija Jakarta ini terbang ke Palembang untuk jalani seleksi.

“Setelah itu, tim pergi ke China. Lalu, tiga hari emudian manajer telepon nanti ada orang datang minta tanda tangan kontrak dengan nominal dan durasi segala macam. Saya saat itu kelas 3 SMA,” bilang Andritany Ardhiyasa.

Saat tanda tangan kontrak, situasinya Ferry Rotinsulu sudah sembuh dari cedera tetapi Afrianto patah, lalu Dede Sulaiman cedera. “Lalu pas 2009 geser Afriyanto tapi Hendro Kartiko datang. Saya main sekali saja di sana debut di liga Februari 2010 lawan Persik Kediri kebobolan lewat penalti,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img