Cetak 100 Gol untuk Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Banjir Pujian

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo tampil apik saat timnas Portugal menang 2-0 atas Swedia pada lanjutan UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. CR7 memborong kedua gol Seleccao. Itu membuat dia kini mengoleksi 101 gol untuk timnasnya.

Torehan 100 gol bersama timnas Portugal jadi prestasi istimewa. Cristiano Ronaldo jadi pemain kedua yang mengemas 100 gol pada kancah internasional. Dia menyusul langkah striker legendaris Iran, Ali Daei, yang mencetak 109 gol sepanjang kiprah internasionalnya.

- Advertisement -

Berkat torehan prestasi istimewa itu, Ronaldo menuai pujian. Salah satunya dari legenda sepak bola asal Brasil, Pele. Lewat akun Twitter-nya, Perola Negra berujar, “Saya pikir kita akan merayakan gol ke-100 pada hari ini. Tapi, ternyata 101! Selamat, Cristiano yang telah mencapai tingkatan baru dalam perjalananmu.”

Pujian dan ketakjuban juga diungkapkan eks rekan main Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand. Eks bek tangguh timnas Inggris itu mengungkapkan ketakjubannya dalam video pendek di akun Twitter Piala Dunia FIFA.

“Selamat, ya! Seratus gol untuk untuk timnasmu, Portugal. Seratus gol! Ikon nasional. Itu luar biasa! Seratus gol. Beberapa pemain bahkan tak mampu mencetak 100 gol sepanjang karier. Ini bukan gol-gol di klub, tapi hanya di timnas. Gila!” kata Ferdinand yang menyebut dirinya sebagai mentor Ronaldo.

Deretan eks pemain timnas Portugal tak ketinggalan mengungkapkan suka cita dan ikut gembira atas torehan 100 gol Ronaldo. Mereka sama-sama bangga atas prestasi istimewa itu.

“100 gol. Itu adalah tanda dari suatu fenomena luar biasa, pemecah rekor sepertimu. Itu adalah tonggak seorang monster!” kata Deco. Sementara itu, Nani berujar, “Itu catatan fantastis, tapi sesuatu yang normal saja bagimu. Bagi saya, itu memberi kebanggaan tersendiri karena jadi bagian dari kisahmu. Kisah seseorang yang terbesar sepanjang masa.”

Ucapan Dua Wakil Madrid untuk Ronaldo

Ucapan yang sama dengan Nani dilontarkan salah satu striker legendaris timnas Portugal, Nuno Gomes. “Saya ingin memberikan pelukan erat dan ucapan selamat atas pencapaian 100 gol dalam tugas bersama timnas. Sungguh menyenangkan pernah menjadi rekan setim dan kamu adalah kebanggaan semua orang Portugal,” urai dia.

Sementara itu, dari deretan sahabatnya saat ini, Marcelo adalah yang paling awal mengucapkan selamat. Meskipun klubnya, Real Madrid, tak mengucapkan selamat, bek kiri asal Brasil itu jadi yang terdepan dalam mengapresiasi prestasi istimewa sang sahabat.

“Saudaraku yang diberikan sepak bola untukku, aku sangat senang bisa berada di sini, mengucapkan selamat atas 100 golmu untuk timnas. Aku tahu hal yang telah kaulakukan untuk timnasmu dan semua yang terus kamu lalukan,” urai Marcelo.

Senior Marcelo di Real Madrid dan timnas Brasil, Roberto Carlos, juga ikut nimbrung mengungkapkan suka citanya atas pencapaian Ronaldo yang luar biasa. Seperti halnya Ferdinand, eks pemain yang dikenal oleh tendangan geledeknya itu mengaku takjub.

“100 gol! Itu lebih dari pantas. Karier luar biasa, seorang profesional dan pribadi yang hebat. Selamat dan nikmatilah momen ini. Teruslah memberi kami semua kegembiraan,” ujar Roberto Carlos yang hengkang dari Madrid dua tahun sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img