Cetak Gol Indah Saat Debut, Pemain Keturunan Indonesia Bikin Bangga Eks Inter Milan

BACA JUGA

gamespool
Cetak Gol Indah Saat Debut, Pemain Keturunan Indonesia Bikin Bangga Eks Inter Milan 4

Football5star.com Indonesia – Dean James belum lama ini melakoni debut elok bersama tim senior FC Volendam. Pemain keturunan Indonesia itu membuat bangga eks Inter Milan, Wim Jonk, setelah langsung mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan perdananya di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda itu.

Dean James memang baru mendapatkan promosi ke tim utama FC Volendam pada awal musim 2020-21. Sebelumnya, pemain binaan akademi AFC Ajax itu malang-melintang bersama tim junior FC Volendam sejak level U-17 sampai U-21.

- Advertisement -

Penampilan konsisten di level junior membuat pelatih FC Volendam yang juga mantan bintang Inter Milan, Wim Jonk, memberikannya kesempatan. James didaftarkan sebagai salah satu pemain di skuat utama FC Volendam dalam mengarungi Eerste Divisie, atau kasta kedua Liga Belanda.

Pada pertandingan perdana Volendam musim ini, Dean James langsung dimasukkan ke dalam daftar susunan (DSP) pemain. Akan tetapi, dia hanya duduk manis di bangku cadangan tanpa diberi kesempatan bermain pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 (30/8/2020) itu.

Kesempatan Kedua Dean James
Dean James FC Volendam vs FC Dordrecht - fcvolendam-nl
fcvolendam.nl

Setelahnya, James bahkan harus melewati tujuh pertandingan Eerste Divisie tanpa masuk ke DSP. Sampai akhirnya, kesempatan emas tiba jelang pertandingan melawan FC Dordrecht pada pekan kesembilan Eerste Divisie.

Wim Jonk mengumumkan Dean James akan kembali masuk DSP. Bahkan, kesempatan bermain diberikan kepada bek berumur 30 tahun itu pada separuh akhir babak kedua. Dia masuk menggantikan Nick Doodeman pada menit ke-75, saat FC Volendam dalam posisi unggul 4-1.

Berselang 13 menit setelah masuk ke lapangan pada pertandingan debutnya, James membuat euforia semakin pecah. Bola umpan silang Leon Maloney disambut pemain berdarah Indonesia itu dengan sepakan voli kaki kiri. Bola sepakannya dengan deras meluncur masuk ke gawang FC Dordrecht kawalan kiper Anthony Swolfs.

Gol indah dari Dean James membuat FC Volendam menutup pertandingan melawan FC Dordrecht dengan kemenangan telak 7-1. “Aku senang bisa mencetak gol. Aku menerima bola dari Leon Maloney dan aku dalam posisi bebas. Aku langsung berpikir untuk melepaskan tendangan voli dan beruntungnya bola masuk,” ucap Dean James, dikutip Football5star.com dari NH Nieuws, Jumat (23/10/2020).

Dean James Diapresiasi Wim Jonk

Penampilan Volendam dan khususnya debut elok Dean James, membuat sang pelatih, Wim Jong, senang sekaligus bangga. Apalagi, FC Volendam mampu membukukan 18 gol dalam tiga pertandingan terakhirnya melalui kemenangan atas PSV U-21 (5-1), AZ Alkmaar U-21 (6-2), dan FC Dordrecht (7-1).

“Saya melihat gol yang fantastis meski masih ada juga reaksi lambat yang membuat lawan bisa kembali ke permainan. Hasil-hasil ini sangat luar biasa. Kami membutuhkannya untuk bersaing dan meningkatkan rasa percaya diri. Kami melalui tiga laga beruntun dengan kemenagan meyakinkan, dan harus menjadikannya empat,” ucap Wim Jonk.

Wim Jonk FC Volendam - fcvolendam-nl
fcvolendam.nl

Keyakinan Wim Jonk terbukti. Pada pekan ke-10 Eerste Divisie, FC Volendam kembali meraih kemenangan meski skornya tak sebesar tiga laga sebelumnya. Dalam kemenangan 2-0 atas FC Eindhoven, Minggu (1/11/2020), Dean James kembali diturunkan sebagai pengganti pada menit ke-83.

Saat ini FC Volendam bertengger di posisi keenam klasemen sementara Eerste Divisie dengan raihan 18 poin dari 10 pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img