Cetak Rekor, Klaus Gjasula Didoakan Dapat 20 Kartu Kuning

BACA JUGA

dinasti

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang bertahan SC Paderborn, Klaus Gjasula, membukukan rekor baru di Bundesliga 1, Sabtu (13/6/2020). Dalam laga melawan Werder Bremen, dia mengoleksi kartu kuning ke-17 sepanjang musim ini. Itu melewati rekor Tomasz Hajto pada 1998-99.

Saat laga berlalu 31 menit, Klaus Gjasula melanggar Josh Sargent. wasit Christian Dingert tak memberikan ampun. Kartu kuning dicabut dari sakunya sehingga pemain berdarah Albania-Jerman itu pun mematahkan rekor Hajto.

- Advertisement -

Torehan rekor baru Gjasula tak lepas dari perhatian Hajto. Eks pemain timnas Polandia itu tak kuasa menutupi kegembiraannya. Dia lega luar biasa karena tak lagi ada dalam buku sejarah Bundesliga 1 dengan catatan miring.

“Akhirnya kamu melakukanya. Sekarang, saya bisa merasa damai,” kata Tomasz Hajto yang kini berumur 48 tahun kepada Gjasula seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker.

Tak hanya itu, Hajto memberikan dorongan untuk membuat rekor tersebut kian sulit ditumbangkan. “Kamu masih punya tiga pertandingan lagi. Genapkan jadi 20 kartu kuning dan pasti tak akan ada yang mampu melewatimu,” urai dia.

- Advertisement -

Doa Tomasz Hajto bisa saja terwujud. Pasalnya, Gjasula memang sangat rajin mengoleksi kartu kuning. Dalam tujuh laga terakhir pada pentas Bundesliga 1, dia tak pernah luput diganjar kartu kuning oleh wasit.

- Advertisement -

Menilik hal itu, jika ingin menghindari doa Hajto terwujud, Gjasula sepertinya harus meminta kepada pelatih Paderborn untuk tak dimainkan dalam tiga laga sisa musim ini. Namun, itu jadi pilihan sulit karena SCP tengah berjuang lepas dari jerat degradasi.

Mengoleksi 20 poin, Paderborn hanya dapat mengincar tiket play-off promosi/degradasi karena terpaut 11 poin dari 1.FSV Mainz 05 yang berada di posisi ke-15. Hal itu pun hanya bisa diraih Klaus Gjasula cs. dengan kemenangan dalam tiga laga sisa, sementara Fortuna Duesseldorf dan Werder Bremen tak boleh meraih lebih dari 1 poin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img