Chanathip Songkrasin Tak Masuk Skuat Timnas Thailand

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Alexandre Polking akhirnya resmi mengumumkan skuat timnas Thailand untuk melawan Nepal dan Suriname, akhir Maret nanti. Dari 27 pemain yang dipanggil, ternyata tak terdapat nama sang kapten, Chanathip Songkrasin.

Tentu saja itu bukan berarti Songkrasin sudah tersisih dari skuat Changsuek. Bukan pula berarti Polking meremehkan dua lawan yang akan dihadapi tim asuhannya. Ada alasan khusus yang mendasari absennya pemain Kawasaki Frontale tersebut.

Alexandre Polking harus memutar otak saat timnas Thailand tanpa Songkrasin.
Getty Images
- Advertisement -

Songkrasin absen karena terkendala protokol COVID-19. Andai membela Changsuek pada dua laga persahabatan di tanah airnya, dia harus menjalani karantina begitu pulang ke Jepang. Padahal, pada 2 dan 6 April, klubnya dijadwalkan bermain di J1 League.

Songkrasin bukan satu-satunya pemain pilar yang absen dari timnas Thailand kali ini. Teerasil Dangda, Phitiwat Sukjitthammakul, Sarach Yooyen, dan Thanawat Suengchitthawon juga tak masuk dalam skuat. Dari keempatnya, Dangda absen karena cedera.

Dominasi Buriram di Timnas Thailand

- Advertisement -

Tanpa Chanatip Songkrasin dan Teerasil Dangda, timnas Thailand didominasi Buriram United. Ada 8 pemain dari pemuncak klasemen Liga Thailand itu yang dipanggil oleh Alexandre Polking. Salah satunya tentu saja Supachai Jaided yang tengah moncer.

Selain Jaided, tujuh pemain Buriram yang ada di skuat Changsuek adalah Theerathon Bunmathan, Supachok Sarachat, Narubadin Weerawatnodom, Phansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon, Siwarak Tesungnoen, dan Suphanat Mueanta.

Buriram United mendominasi skuat timnas Thailand
Getty Images
- Advertisement -

Dari delapan pemain Buriram itu, hanya tiga yang tak tampil saat Thailand menjuarai Piala AFF 2020. Ketiganya adalah Hemviboon, Haiprakhon, dan Mueanta. Mereka tak masuk skuat karena cedera. Hemviboon dan Haiprakhon bahkan sudah masuk daftar pemain yang dipanggil Polking.

Di belakang Buriram, ada Port FC. Meskipun beradq di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Thailand dan tak memenangi 6 laga terakhir di semua ajang, ada 5 pemain Port yang dipanggil memperkuat Changsuek. Mereka adalah Thanaboon Kesarat, Phillip Roller, Bodin Phala, Adisak Kraisorn, dan Kevin Deeromram.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img