Chanathip Songkrasin Tak Lagi Bela Timnas Thailand Tahun Ini?

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah timnas Thailand pada Kamis (22/9/2022). Sudahlah kalah dari timnas Malaysia dan gagal melaju ke final Piala Raja Thailand ke-48, kapten Chanathip Songkrasin pun mengalami cedera.

Pada pertandingan melawan Malaysia, Chanathip turun sebagai starter. Namun, dia lantas ditarik keluar oleh pelatih Alexandre Polking karena cedera saat laga baru berjalan 15 menit. Pemain Kawasaki Frontale itu lantas digantikan Sumanya Purisai. Dia pun kemungkinan tak main saat Changsuek menghadapi timnas Trinidad & Tobago.

Chanathip Songkrasin hanya main 15 menit saat timnas Thailand melawan timnas Malaysia.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

“Aku merasakan sakit pada pangkal paha di tempat yang sama dengan sebelumnya. Memang harus diperiksa terlebih dahulu, tapi rasanya ada yang sobek,” urai Chanathip Songkrasin seperti dikutip Football5Star.com dari Thairath. “Aku harus meminta maaf kepada semuanya. Tentu saja aku ingin bermain, tapi aku cedera.”

Sementara itu, Polking mengungkapkan, “Sayang sekali dia cedera. Kami perlu memeriksa kondisinya. Semoga saja tak parah. Kita tahu betapa penting Chanathip bagi tim. Namun, kami ingin memproteksinya. Kami ingin Chanathip pulang ke Jepang dalam kondisi fisik terbaik.”

Chanathip Songkrasin digantikan Sumanya Purisai saat laga Thailand vs Malaysia berjalan 15 menit.
matichon.co.th

Permintaan Chanathip Songkrasin

- Advertisement -

Kehilangan Chanathip Songkrasin akan jadi ujian tersendiri bagi Alexandre Polking dan timnas Thailand saat menghadapi timnas Trinidad & Tobago pada perebutan tempat ketiga, Minggu (25/9/2022). Apalagi, Polking meminta Changsuek tampil lebih baik dari saat menghadapi timnas Malaysia.

Chanathip pun sangat terpukul. Pasalnya, sejak final Piala AFF 2020, awal Januari lalu, baru kali ini dia kembali membela Changsuek. Dia absen pada 4 laga persahabatan dan 3 pertandingan pada kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk Piala AFF 2022, dia pun sudah memberi isyarat akan absen.

Chanathip Songkrasin adalah sosok yang sangat diandalkan Alexandre Polking.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Secara pribadi, hal itu sangat memukul Chanathip. “Aku harus meminta maaf kepada rekan-rekans etim, pelatih, (manajer) Khun Pang, FA Thailand, dan para fan. Terutama sekali kepada mereka yang sudah datang ke stadion,” urai playmaker andalan Changsuek itu.

Untuk laga berikutnya, Chanathip memastikan tetap akan memberikan dukungan penuh kepada rekan-rekannya. Dia pun meminta para fan melakukan hal yang sama. “Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik hari ini. Aku meminta semua orang untuk terus memberikan dukungan,” ujar dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img