Chanathip Songkrasin Contoh, Jadilah yang Terbaik di Negeri Orang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Thailand, Chanathip Songkrasin harus dijadikan contoh bagaimana bisa jadi salah satu pemain terbaik di negeri orang. Dia diharapkan bisa terus menginspirasi para pesepak bola Asia Tenggara, khususnya Thailand.

- Advertisement -

Hal itu disampaikan oleh pelatihnya, Alexandre Polking. Kepemimpinan Chanathip di skuat Gajah Perang, menurut Polking amat berarti. Bahkan dia jadi salah satu inspirasi dan semangat yang membuat timnas Thailand jadi percaya diri.

supachok sarachat-chanathip songkrasin-Changsuek_TH
@Changsuek_TH

Maka tak heran, sang pelatih memberi ban kapten kepada Chanathip Songkrasin, meski ada nama-nama lain yang lebih senior, seperti Teerasil Danda, hingga Adisak Kraisorn. Karena memang kepemimpinan Chanathip sangat berpengaruh.

- Advertisement -

“Tentu saja, semua pemain di tim baik-baik saja. Tapi kita tidak bisa memungkiri kualitas Chanathip Songkrasin karena di dalam maupun di luar lapangan dia bisa menunjukkan kepemimpinan yang baik,” ungkap Alexandre Polking kepada awak media.

Kegagalan penalti Chanatip Songkrasin membuat pelatih Alexandre Polking agak kecewa. Chanathip Songkrasin Contoh, Jadilah yang Terbaik di Negeri Orang
Getty Images

“Kualitas yang dia tunjukkan, dia menjalani turnamen yang hebat, terutama pertandingan penting kami. Tapi seperti yang dikatakan setiap orang harus berusaha untuk bertindak seperti Chanathip jika ada kesempatan untuk bermain di liga yang lebih kuat di tanah air mereka. Dia contoh sukses,” tambah dia.

Chanathip Songkrasin Memang Apik

- Advertisement -

Komentar Polking jelas beralasan. Faktanya, bersama Consadole Sapporo, pemain berusia 28 tahun itu memang mengilap. Musim ini saja, dia sukses melesakkan satu gol dan enam assist dalam 23 penampilan di J1 League.

Deretan Pemain di Piala AFF 2020 yang Dijuluki Messi Asia Tenggara
Affsuzukicup.com

“Mereka harus merebut peluang. Yang ditunjukkan Chanathip adalah dia memanfaatkan peluang di J-League. Dan jadilah salah satu pemain terbaik di J-League, jadi bekerja keraslah. Jika ada kesempatan, lakukanlah,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img