Chanathip Songkrasin Jadi Kapten Thailand karena Aksinya di Jepang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam, sudah resmi menunjuk Chanathip Songkrasin jadi kapten selama di Piala AFF 2020. Aksinya di Jepang, jadi alasan Chanathip ditunjuk pimpin skuatnya.

- Advertisement -

Pemain kelahiran Nakhon Panthom itu memang sudah sejak 2019 lalu bermain untuk klub Jepang, Consadole Sapporo. Penampilannya selama di J1 League memang cukup impresif. Musim ini saja, Chanathip Songkrasin sukses mencatatkan lima assist dan satu gol dalam 22 penampilan.

Chanathip Songkrasin Takut Dikasari Lantaran Piala AFF 2020 Tak Pakai VAR
Thethao.vn

Hal itu lah yang dijadikan Madam Pang menunjuk Chanatip Songkrasin menjadi kapten. Apalagi, si pemain sudah dua kali menjuarai Piala AFF, yakni 2014 dan 2016.

- Advertisement -

“Saya telah menunjuk Jay [Chanathip] sebagai kapten tim dengan Siwarak [Tedsungnoen] dan Teerasil [Dangda] sebagai wakil kapten,” kata Nualphan dikutip dari Bangkok Post.

Rekam Jejak Madam Pang, Manajer Timnas Thailand di Piala AFF 2020
dailynews.co.th

“Meski baru berusia 28 tahun, dia sudah tampil bagus bersama tim J-League [Consadole Sapporo]. Dia adalah pemain yang sukses dan memiliki pengalaman di Piala AFF. Dia pertama kali bermain di Piala AFF pada 2012. Jadi dia cocok untuk pekerjaan ini,” sambung dia.

Chanathip Songkrasin Puji Polking

- Advertisement -

Chanathip Songkrasin, kagum dengan gaya melatih Alexandre Mano Polking. Dia menyebut Mano Polking acap menampilkan gaya bermain cepat, kaki ke kaki.

Chanathip Songkrasin Takut Dikasari Lantaran Piala AFF 2020 Tak Pakai VAR
Cau Thu

“Filosofi pelatih Polking adalah mengontrol bola. Ketika dia datang ke Thailand, dia meminta seluruh tim untuk memainkan bola lebih cepat,” ungkap Chanathip Songkrasin dikutip dari Matichon.

“Sebagai pemain yang dipilih oleh Pelatih Polking untuk Piala AFF, saya akan sangat percaya padanya. Pelatih Polking adalah orang yang bertanggung jawab atas kinerja seluruh tim,” sambung dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img