Chanatip Songkrasin Absen pada Laga Thailand vs Singapura?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand kemungkinan tampil tanpa sang kapten, Chanatip Songkrasin, pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020 melawan Singapura, Sabtu (18/12/2021) pukul 19.30 WIB. Hal itu diutarakan pelatih Changsuek, Alexandre Polking, pada konferensi pers prapertandingan.

Laga Thailand vs Singapura sebetulnya sudah tak berpengaruh lagi karena kedua tim sudah dipastikan lolos ke semifinal. Meskipun demikian, Polking tetap menargetkan kemenangan karena ingin Changsuek menjaga tren apik dan lolos ke semifinal dengan status juara Grup A.

Chanatip Songkrasin adalah pemain andalan Alexandre Polking di lini tengah timnas Thailand.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Pelatih berpaspor Brasil itu pun menegaskan, Changsuek tetap akan turun dengan kekuatan terbaik. Namun, demi menghindari skors pada semifinal, dia menyiratkan kemungkinan menyimpan para pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning. Salah satunya adalah Chanatip.

“Untuk mereka yang sudah menerima kartu kuning, kami harus berpikir lagi. Saat ini, ada tiga pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning dan kami tak ingin mereka terkena skors pada laga berikut. Kami harus memutuskannya lagi,” urai Alexandre Polking seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Chanatip Songkrasin Selalu Diganti

- Advertisement -

Selain Chanatip Songkrasin, dua pemain Thailand yang juga terancam tak main pada semifinal andai menerima kartu kuning lagi adalah Sarach Yooyen dan Worachit Kanitsribumphen. Mereka diganjar kartu kuning saat lawan Filipina. Dari ketiganya, Chanatip dan Sarach adalah andalan Alexandre Polking di lini tengah Changsuek.

Menilik hal itu, sangat beralasan bila Polking mengaku harus berpikir ulang lagi. Tentu akan jadi kerugian besar bila Chanatip dan/atau Sarach harus absen pada laga semifinal yang sangat penting. Namun, tak memasang mereka pada laga Thailand vs Singapura juga bisa membuat ritme permainan terganggu.

Chanatip Songkrasin baru tampil saat timnas Thailand melawan Myanmar.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Sorotan utama tentu saja tertuju kepada Chanatip. Bergabung jelang laga kedua melawan Myanmar, pemain yang berkiprah di Liga Jepang itu jadi jenderal lini tengah. Dia bahu-membahu dengan gelandang junior, Thanawat Suengchitthawon. Namun, kondisi fisiknya masih belum prima sehingga tak pernah tampil penuh.

Saat lawan Myanmar, Chanatip Songkrasin hanya bermain 66 menit. Dia digantikan Thitiphan Puangchan saat kedudukan 2-0. Sementara itu, kala menghadapi Filipina, dia digantikan Worachit Kanitsribumphen yang kemudian juga menerima kartu kuning pada menit ke-90.

Alhasil, bisa saja Polking menyimpan Chanatip pada laga nanti. Bagaimanapun, laga semifinal jauh lebih penting dari partai melawan Singapura. Bukan apa-apa, setelah memastikan lolos ke semifinal, target Thailand sekarang adalah lolos ke final, bahkan meraih gelar juara.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img