Chanatip Songkrasin Sudah Gatal Beraksi di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Chanatip Songkrasin sudah gatal melakoni laga di Piala AFF 2020. Dia tak sabar untuk membela timnas Thailand karena laga nanti juga akan jadi comeback setelah 2 tahun absen karena beberapa sebab. Di antaranya karena pandemi COVID-19 yang memperumit proses gabung dengan Changsuek.

Songkrasin tampil bersama Thailand untuk kali terakhir pada 19 November 2019 saat imbang 0-0 dengan Vietnam. Setelah itu, dia antara lain absen pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang dilangsungkan di Uni Emirat Arab.

Chanatip Songkrasin tampil terakhir untuk timnas Thailand saat lawan Vietnam pada 19 November 2019.
Getty Images
- Advertisement -

Pada gelaran Piala AFF 2020, Songkrasin dipastikan comeback. Namun, karena masih harus membela klubnya, Hokkaido Consodale Sapporo, dia baru bergabung belakangan dengan skuat Changsuek. Itu membuat dia tak tampil ketika Thailand menang 2-0 atas Timor Leste.

“Aku sekarang sangat haus untuk membela timnas Thailand setelah beberapa lama absen. Semua orang sudah tahu, target kami di sini adalah untuk merebut gelar juara lagi,” ujar Songkrasin seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Chanatip Songkrasin Siap Bermain

- Advertisement -

Baru bergabung setelah 2 hari sebelumnya menjalani laga bersama Sapporo dan melakukan perjalanan ke Singapura, Chanatip Songkrasin tak merasa ada masalah. Dia yakin bisa tampil saat timnas Thailand menghadapi Myanmar pada 11 Desember nanti.

“Aku siap. Namun, karena baru bermain pada 2 hari lalu, hal pertama tentu aku harus menjalani pemulihan terlebih dahulu,” ucap Songkrasin yang sudah mengemas 56 caps bersama Changsuek. “Aku sangat senang bisa kembali ke timnas dan akan mengerahkan segenap kemampuanku.”

Chanatip Songkrasin merasa siap untuk turun saat Thailand melawan Myanmar.
matichon.co.th
- Advertisement -

Songkrasin juga tak lupa berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk jadi kapten. Seperti diketahui, Manajer Nualphan Lamsam secara resmi mengumumkan Songkrasin sebegai kapten Changsuek untuk gelaran Piala AFF 2020. “Aku merasa terhormat mendapat kepercayaan dari pelatih dan manajer,” kata dia.

Keberadaan Chanatip Songkrasin diyakini akan membuat permainan timnas Thailand lebih baik saat menghadapi Myanmar. Pada laga pertama, tim asuhan Alexandre Polking sempat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste meskipun akhirnya mampu mengemas kemenangan 2-0.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img