Wonderkid Arsenal, Charlie Patino Dilirik Timnas Spanyol

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Spanyol dilaporkan akan berusaha membajak wonderkid Arsenal, Charlie Patino dari timnas Inggris. La Furia Roja optimistis pemain berusia 18 tahun itu akan memilih Spanyol ketimbang Inggris.

- Advertisement -

Nama Patino mencuat ketika dia menjalani debut profesionalnya pada laga melawan Sunderland di perempat final Piala Liga Inggris, Rabu (22/12/21). Dia berhasil mencetak gol pada tendangan pertamanya dan membawa Arsenal menang 5-1.

Mikel Arteta Masih Banyak yang Harus Charlie Patino Lakukan (tbrfootball)
tbrfootball

Patino lahir di Watford dan besar di Inggris, namun sang ayah merupakan orang Spanyol. Dia sudah bermain untuk timnas usia Inggris dari U-15 sampai U-19.

- Advertisement -

Menurut laporan Football5Star.com dari Marca, Federasi Sepak Spanyol (RFEF) sedang memonitor Patino untuk bisa bermain bersama timnas Spanyol.

Harapan itu mungkin didorong oleh fakta bahwa Patino memandang pemain Spanyol seperti Santi Cazorla, Cesc Fabregas, Iniesta dan Mikel Arteta sebagai idola sepakbolanya.

- Advertisement -

Bukan hanya timnas Spanyol, Marca juga melaporkan bahwa Barcelona juga mengincar Patino.

Pujian Mikel Arteta untuk Charlie Patino

Mikel Arteta Masih Banyak yang Harus Charlie Patino Lakukan (talkSport)
talkSport

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji penampilan Patino di laga lawan Sunderland. Dia mengatakan bahwa dirinya harus memaksimalkan potensi Patino secara perlahan.

“Momen yang indah. Dia adalah anak yang datang melalui sistem kami, anak yang baik,” ucap Arteta.

“Dia berlatih bersama kami hampir setiap minggu. Itu adalah mimpi. Sebagai debut untuk datang ke sini, mencetak gol di depan fans kami, momen yang sangat spesial.

“Saya pikir itu sangat positif (bahwa para fans menyanyikan namanya). Mereka mendengar tentang dia dan tahu dia bisa menjadi apa dan sekarang kami harus mengolahnya perlahan. Hari ini adalah awal yang baik, saya pikir.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img