Brighton vs Chelsea: Potter Dibantai Mantan, Gara-Gara Pemain Sendiri Pula

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Bulan madu Graham Potter di Chelsea sudah berakhir. Ia menelan kekalahan perdana sebagai pelatih The Blues. Ironisnya, kekalahan perdana justru diderita dari mantan klubnya, Brighton dengan skor 1-3.

Ini pertama kalinya Potter tandang ke stadion Amex sebagai pelatih Chelsea setelah sebelumnya menangani Brighton selama beberapa musim.

- Advertisement -

Mendapat sambutan yang kurang hangat dari fan yang pernah memujinya menjadi tekanan sendiri untuk Potter. Dan benar saja timnya tampil di bawah performa terbaik.

brighton vs chelsea

Laga berjalan lima menit publik stadion Amex sudah berpesta ketika Leandro Trossard mencetak gol pembuka. Nasib Potter semakin nahas karena dua pemainnya sendiri yang kemudian menjadi biang kekalahan.

- Advertisement -

Bagaimana tidak, dua gol tambahan Brighton dicetak dua pemain The Blues. Ruben Loftus-Cheek jadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri.

Ia salah mengantisipasi bola tendangan sudut Solly March pada menit ke-14. Tiga menit jelang jeda giliran Trevoh Chalobah yang bernasib sama.

brighton vs chelsea
@iF2is
- Advertisement -

Crossing Pervis Estupian membuat Chalobah tak bisa berbuat banyak ketika bola menyentuh tubuhnya hingga menyebabkan gol bunuh diri.

Babak pertama berakhir 3-0 untuk pasukan Roberto De Zerbi. Hancur lebur di babak pertama, Graham Potter melakukan banyak perubahan di babak kedua.

Kiper yang selama ini dia percaya, Kepa Arrizabalaga bahkan sampai ditarik keluar. Edouard Mendy kembali jadi kiper utama di babak kedua.

Chelsea Kalah untuk Pertama Kalinya

Perubahan signifikan ini sempat membuahkan hasil saat babak kedua berlangsung tiga menit. Kai Havertz sukses memperkecil kedudukan lewat sundulannya.

brighton vs chelsea
@iF2is

Ketika kepercayaan diri im tamu mulai membaik, Brighton kembali menyengat pada masa injury time. Pascal Gross menggenapi luka Potter lewat gol keempatnya.

Dibantai 1-4 oleh Brighton, Chelsea kini turun ke posisi kelima dengan 21 poin. Adapun Brighton naik tiga tingkat ke posisi ketujuh dengan 18 angka.

Tidak sampai di situ, kekalahan ini juga mencoreng muka klub London Barat. Sebab ini pertama kalinya dalam sejarah mereka kalah dari The Seagulls.

Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): 1-Robert Sanchez; 30-Pervis Estupian, 5-Lewis Dunk, 4-Adam Webster, 13-Pascal Gross; 10-Alexis MacAllister, 25-Moises Caicedo; 22-Kaoro Mitoma, 14-Adam Lallana, 7-Solly March; 11-Leandro Trossard

Pelatih: Roberto De Zerby

Chelsea (3-4-2-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 14-Trevoh Chalobah, 6-Thiago Silva, 32-Marc Cucurella; 17-Raheem Sterling, 8-Mateo Kovacic, 12-Ruben Loftus-Cheek, 10-Christian Pulisic; 23-Conor Gallager, 19-Mason Mount; 29-Kai Havertz

Pelatih: Graham Potter

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img