Penyebab Chelsea Gunakan Formasi Tak Lazim Ketika Jamu Tottenham

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel menggunakan formasi 4-4-2 ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di partai leg I semifinal Carabao Cup, Kamis (6/1) dinihari WIB. Tuchel terpaksa menggunakan formasi tersebut karena tidak memiliki personel cukup.

Semenjak menangani The Blues, Tuchel memang kerap menggunakan formasi tiga bek. Akan tetapi, ia terpaksa merombak formasi andalannya karena Thiago Silva mengalami cedera.

Chelsea - Thomas Tuchel - Carabao Cup - @carabao_cup 2
twitter.com/carabao_cup
- Advertisement -

“Kami mengalami kabar buruk di menit-menit terakhir jelang laga. Thiago Silva dan N’Golo Kante yang seharusnya bermain terpaksa absen karena cedera,” jelas Tuchel dilansir Football5Star dari laman Football London.

“Kemarin, kami akhirnya memutuskan untuk bermain dengan formasi empat bek. Para pemain menunjukkan komitmen yang sangat tinggi dengan cara kami bermain di laga ini,” katanya menambahkan.

DUA PEMAIN JADI TUMBAL KEMENANGAN CHELSEA
- Advertisement -

Kemenangan The Blues atas Tottenham harus dibayar mahal. Pasalnya, mereka kembali kehilangan dua pemain karena cedera. Kali ini, giliran Cesar Azpilicueta dan Kai Havertz yang bermasalah.

Menurut Tuchel, Azpilicueta hanya mengalami kram dan tidak diganggu masalah serius. Sementara, Havertz terpaksa ditarik keluar selepas babak pertama karena mengalami patah jari.

Chelsea vs Tottenham - Carabao Cup - Antonio Conte - @chelseafc
twitter.com/chelseafc
- Advertisement -

“Kami cukup khawatir dengan kondisi Azpi. Tapi, dia mengatakan cuma mengalami kram dan bukan cedera serius. Semoga saja dia tidak cedera.”

“Kai mengalami masalah di jarinya. Dia bermain di babak pertama sembari menahan rasa sakit karena salah satu jarinya patah. Kondisinya semakin memburuk seiring berjalanya waktu dan kami terpaksa menariknya,” tuntas Tuchel.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img