Nostalgia Hari Ini: Rekor Tak Terkalahkan Chelsea Selama 4 Tahun Putus di Tangan Liverpool

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Dalam dua dekade terakhir Chelsea menjelma jadi kekuatan baru di Inggris. Bahkan sekarang mereka sukses menguasai Eropa dengan dua trofi Liga Champions dan dua Liga Europa.

Kehebatan Chelsea diawali dengan masuknya konsorsium Rusia, Roman Abramovich 2002 silam. Punya dana melimpah, Abramovich dengan sekejap mengubah The Blues jadi tim raksasa.

- Advertisement -

Puncaknya terjadi kala Jose Mourinho datang sebagai pelatih menggantikan Claudio Ranieri. Dia tidak hanya membuahkan trofi Premier League dua musim beruntun pada 2004-2005 dan 2005-2006.

chelsea
premierleague

Jose Mourinho juga menjadikan klub London Barat tampil mengerikan di Stamford Bridge. Catatan gemilang diawali pada 20 maret 2004.

Kala itu Frank Lampard dkk menang 2-1 atas Fulham di Stamford Bridge. Sejak saat itu mereka tak pernah kalah di kandang.

Bahkan ketika tongkat estafet berpindah ke tangan Avram Grant, status tak pernah kalah di kandang tetap terjaga. Perubahan baru terjadi kala tim dipegang nakhoda berpengalaman asal Brasil, Luiz Felipe Scolari.

chelsea

Chelsea Masih Pemegang Rekor

Tepat pada hari ini 13 tahun silam, rekor tak terkalahkan di Stamford Bridge berakhir. Chelsea yang masih jadi tim disegani menjamu Liverpool dengan percaya diri tinggi.

Berbekal rekor unbeaten, mereka tampil dominan. Namun, justru Liverpool yang membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit.

Adalah Xabi Alonso yang membuat publik Stamford Bridge terdiam. Tendangan mendatarnya berubah arah setelah menyentuh Jose Bosingwa yang menyebabkan Petr Cech mati langkah.

chelsea
dailymail

Setelah gol itu, tuan rumah mencoba segala cara untuk menyamakan kedudukan. Sedangkan Liverpool yang merasa nyaman dengan keunggulan 1-0 lebih banyak bertahan.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Didier Drogba dan kolega gagal mencetak gol penyama. Alhasil, The Blues kalah untuk pertama kalinya pada laga kandang Premier League.

Rekor mereka terhenti pada pertandingan ke-86 Premier League. Kendati demikian, Chelsea masih tercatat sebagai klub paling lama yang terkalahkan pada laga kandang di liga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img