RESMI! Chelsea Lepas Davide Zappacosta ke Atalanta

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea secara resmi mengumumkan bahwa mereka melepas Davide Zappacosta, Selasa (24/8/21). Kini setelah sebelumnya selalu dipinjamkan, The Blues berhasil melepas pemain Italia itu secara permanen.

- Advertisement -

Chelsea merekrut Zappacosta dari Torino dengan harga yang cukup mahal 28 juta euro pada 2017. Di tangan pelatih Antonio Conte, Zappacosta mampu mencatatkan 35 laga dan mencetak 2 gol di semua kompetisi.

Tapi hanya setahun, Conte dipecat dari Chelsea dan dia langsung mulai jarang dimainkan. Dia dipinjamkan ke AS Roma pada 2019-20 dan Genoa pada musim lalu.

Chelsea akhirnya resmi menjual Zappacosta ke Atalanta denga harga yang dilaporkan mencapai 10 juta euro. La Dea mengalahkan Fiorentina yang hanya bisa memberi penawaran peminjaman dengan opsi tebus.

Zappacosta sebenarnya punya kenangan tersendiri dengan Atalanta. La Dea merekrutnya dari klub lokal, Isola Liri pada Januari 2011 dan dimainkan di tim primavera.

Namun hanya 6 bulan, dia dilepas ke Avellino yang saat itu bermain di Serie C. Dia berhasil membawa Avellino promosi ke Serie B musim 2013-14 dan Atalanta kembali merekutnya pada 2014, dimana dia melakukan debut di Serie A.

Davide Zappacosta: Selamat Tinggal Chelsea!

RESMI Chelsea Lepas Davide Zappacosta ke Atalanta 2
SB Nation

Zappacosta senang dengan pengalamannya di Chelsea walaupun hanya bermain dua musim di sana. Total dia mencatatkan 52 penampilan, mencetak 2 gol, meraih gelar Piala FA dan Liga Europa.

“Selamat tinggal Chelsea, perjalanan yang luar biasa! Satu Piala FA, satu Piala UEFA, mengenakan warna ini memberi Anda emosi spesial! Terima kasih untuk semuanya dan semoga sukses untuk masa depan,” kicau Zappacosta seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img