Chelsea Hanya Bisa Menang Tipis Lawan Everton, Tuchel Tetap Senang

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea hanya bisa menang tipis 1-0 melawan Everton di pekan pertama Premier League musim 2022-23 berkat gol penalti Jorginho, (6/8/22). Tapi bagi Thomas Tuchel, kemenangan adalah kemenangan.

Chelsea punya beberapa peluang di awal babak lewat Kai Havertz dan Mason Mount, tapi tendangan Havertz melebar, dan Mount bisa ditepis Jordan Pickford.

- Advertisement -

Everton membuat peluang pertama pada menit ke-23 lewat sundulan pemain baru mereka, James Tarkowski, tapi Edouard Mendy melakukan penyelamatan gemilang.

Chelsea Hanya Bisa Menang Tipis Lawan Everton, Tuchel Tetap Senang (@MirrorFootball)
@MirrorFootball

Chelsea dapat penalti tepat di penghujung babak pertama setelah Abdoulaye Doucoure melanggar Ben Chilwell.

- Advertisement -

Jorginho yang menjadi eksekutor kembali berhadapan dengan Pickford setelah final Euro 2020, dan kini pemain timnas Italia itu berhasil mengelabui Pickford.

Pada babak kedua, Doucore hampir membayar kesalahannya di babak pertama pada menit ke-52 lewat tendangan keras, tapi Mendy kembali menepis bola.

- Advertisement -

The Blues hampir mencetak gol kedua lewat kerja sama dua pemain barunya di menit ke-82. Marc Cucurella memberi umpan ke Raheem Sterling di kotak penalti, tapi tendangannya berhasil diblok dengan brilian oleh Vitaly Mykolenko dan membuat bola tipis melebar.

Everton mencoba untuk terus menyamakan kedudukan, tapi skor 1-0 tetap bertahan sampai akhir laga.

Thomas Tuchel: Yang Penting Chelsea Menang

Chelsea Hanya Bisa Menang Tipis Lawan Everton, Thomas Tuchel Tetap Senang (chelseafc.com)
chelseafc.com

Walaupun hanya bisa menang lewat penalti, pelatih Thomas Tuchel tetap senang, karena kemenangan ini bagus untuk kepercayaan diri tim. Tapi pelatih asal Jerman itu juga mengkritik beberapa hal.

“Kemenangan adalah kemenangan dan tentu saja sangat penting untuk membangun kepercayaan diri sekarang, untuk membangun suasana,” kata Tuchel seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Tetapi kami juga harus terbuka untuk peningkatan, terbuka untuk kritik, karena ada banyak hal yang harus diperbaiki.

“Tapi ada juga hal-hal baik untuk diambil. Chelsea telah berjuang untuk mengambil poin di sini di musim terakhir dan kami mendapatkan tiga poin dengan clean sheet.

“Everton bertahan lebih dalam di babak pertama dan kami kesulitan dengan pergantian permainan, berjuang untuk merasakan momen untuk perubahan kecepatan.

“Sepertinya kami tidak ingin melakukan kesalahan yang menentukan jadi kami tidak mengambil risiko tetapi terkadang risiko diperlukan di 25 meter terakhir untuk membuka ruang.

“Di babak kedua tidak ada cukup pergerakan dan itu menciptakan banyak kehilangan bola, tetapi di beberapa titik di pertandingan tandang pertama Anda bertahan dan melakukan apa yang diperlukan untuk clean sheet.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img