Chelsea Menang Adu Penalti, Tuchel Puji Kepa Arrizabalaga

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Chelsea berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Carabao 2021 setelah mengalahkan Aston Villa lewat babak adu penalti, Kamis (23/9/2021). Meski susah payah untuk bisa melaju dan lakoni babak adu penalti, pelatih Thomas Tuchel mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

- Advertisement -

Pujian khusus diberikan pelatih Jerman itu untuk kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Pada babak adu penalti itu, Kepa mampu menahan sepakan dari Marvelous Nakamba.

Chelsea Menang Adu Penalti, Tuchel Puji Kepa Arrizabalaga
Mail Online

“Kepa sangat kuat dalam adu penalti. Dia memiliki pengalaman bagus dalam adu penalti, jadi kami fokus pada itu dan mencoba yang terbaik,” ucap Tuchel seperti dikutip Football5star.com dari Mail Online.

“Saya senang para pemain tetap tenang. Ini kemenangan yang bagus dan saya senang karena itu adalah pertandingan sulit. Pertarungan di Piala Liga selalu sulit dan perasaan bahagia untuk bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

“Ini adalah pertandingan bagus yang penuh energi, peluang bagus di kedua sisi antara dua tim yang mencoba segalanya untuk menang,”

Chelsea Menang Adu Penalti, Tuchel Puji Kepa Arrizabalaga
Mail Online

“Aston Villa bermain sangat kuat, seperti yang mereka lakukan 10 hari lalu dan lagi hari ini. Kami juga melakukannya dengan sangat baik,”

Chelsea Sempat Unggul Lewat Gol Timo Werner

Pada laga melawan Aston Villa, The Blues sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-54. Namun 10 menit kemudian, Villa bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Cameron Archer.

“Ini adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton. Berada di stadion. Ini juga bagian dari apa yang kami lakukan, untuk bisa memberikan hiburan kepada penonton,” ungkap Thomas Tuchel.

Chelsea Menang Adu Penalti, Tuchel Puji Kepa Arrizabalaga
Mail Online

“Kami memiliki banyak perubahan, tim tidak pernah bermain dalam formasi ini. Ini membutuhkan sedikit waktu di lapangan,” kata pelatih Chelsea tersebut.

“Tetapi penting bagi kami untuk bagaimana menciptakan banyak peluang. Kami mengharapkan energi dan kerja tim dan inilah yang kami dapatkan karena setiap menit kami lebih percaya diri,” tutup eks pelatih PSG tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img