Rio Ferdinand Sebut Chelsea Pesaing Kuat Manchester City

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Chelsea setelah berhasil meraih gelar Piala Super Eropa disebut Rio Ferdinand menjadi salah satu pesaing kuat Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim lalu.

Menurut Rio Ferdinand, Chelsea pada musim ini memiliki mentalitas sebagai tim juara. Faktor ini yang membuat The Blues memiliki kans cukup besar untuk merebut gelar juara Liga Inggris dari Manchester City.

Chelsea vs Villarreal - Piala Super Eropa - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

“Mentalitas juara yang kita bicarakan. Anda bisa melihat itu di dalam skuat Chelsea. Ada perasaan kekeluargaan yang sangat bagus di dalam skuat ini,” ucap Rio Ferdinand seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kamis (12/8/2021).

Disebutkan Ferdinand, pada musim lalu, Chelsea memang tak memiliki faktor mental juara. Namun mereka mampu membuktikannya dengan meraih gelar Liga Champions dan disusul dengan gelar Piala Super Eropa.

Mateo Kovacic Yakin Chelsea Juara Piala Super Eropa
- Advertisement -

“Musim lalu tidak ada harapan, tapi musim ini ada, sebab mereka berhasil merengkuh dua trofi, mereka menjuarai Liga Champions dan sekarang ini Piala Super Eropa.

“Tim ini sekarang diyakini bisa bersaing untuk gelar juara Liga Inggris dan trofi besar lainnya,” tambah eks bek Manchester United tersebut.

Chelsea Menjadi Tim Terkuat di Eropa

- Advertisement -

The Blues berhasil menjadi tim terbaik Eropa. Di pertandingan Piala Super Eropa yang berlangsung di Windsor Park, Belfast, anak asuh Thomas Tuchel itu meraih kemenagan atas Villarreal lewat babak adu penalti.

The Blues sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-27 namun pada menit ke-73, Gerard Moreno berhasil menyamakan kedudukan.

Thomas Tuchel - Kepa Arrizabalaga - Chelsea - Spors Illustrated

Di babak adu penalti, kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan. Kepa yang masuk menggantikan Edouard Mendy berhasil menggagalkan dua penendang penalti Villarreal, Aissa Mandi dan Raul Albiol.

Keputusan Tuchel mengganti Mendy dengn Kepa pun menjadi sorotan banyak pihak dan dianggap sebagai langkah cerdas. Menurut Tuchel, keputusannya ini sudah dipersiapkan secara matang sebelum pertandingan.

“Kami sudah membicarakan ini dengan kiper setelah pertandingan melawan Barnsley di Piala FA. Kami punya statistik. Kami sudah mempersiapkannya,” ucapnya.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img