Chelsea Tak Jadi Bangkrut, Premier League Restui Take Over

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea dipastikan tak jadi bangkrut setelah peralihan kepemilikan dari Roman Abramovich kepada Todd Boehly direstui Premier League. Dengan begitu, Boehly sudah dibolehkan mengucurkan dananya untuk tim.

Sebetulnya, proses peralihan kepemilikan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Namun, memang semuanya belum dapat persetujuan dari pihak Premier League maupun Pemerintah Inggris. Hal itu karena ada dana mencurigakan yang mengalir ke rekening Abramovich.

@iF2is
- Advertisement -

Hal tersebut bikin pihak The Blues khawatir. Sebab, mereka dikejar waktu karena harus menuntaskan proses pindah tangan dari Abramovich ke Todd Boehly sebelum 31 Mei. Nah, Premier League pun akhirnya memberikan lampu hijau.

Mereka menyetujui proses perpindahan tangan Chelsea ke pemilik barunya. Hal itu diklaim sudah memenuhi segala persyaratan dan sesuai dengan aturan pemerintah Inggris.

Football London

Berikut Pernyataan Premier League Terkait Chelsea:

- Advertisement -

Dewan Premier League hari ini telah menyetujui usulan pengambilalihan Klub Sepak Bola Chelsea oleh Konsorsium Todd Boehly/Clearlake.

Pembelian tetap tunduk pada Pemerintah yang mengeluarkan lisensi penjualan yang diperlukan dan penyelesaian yang memuaskan dari tahap akhir transaksi.

- Advertisement -

Dewan telah menerapkan Uji Pemilik dan Direktur Liga Premier (OADT) kepada semua calon Direktur, dan melakukan uji tuntas yang diperlukan.

Anggota Konsorsium yang membeli klub adalah afiliasi dari Clearlake Capital Group, L.P., Todd Boehly, Hansjorg Wyss dan Mark Walter.

Chelsea FC sekarang akan bekerja dengan Pemerintah terkait untuk mendapatkan lisensi yang diperlukan untuk menyelesaikan pengambilalihan.

- Advertisement -