Chelsea vs Liverpool: Comeback The Blues Hanya Hasilkan Satu Poin

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan besar tersaji pada pekan ke-21 Premier League yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool. Laga berakhir sama kuat 2-2 setelah Chelsea berhasil comeback dari ketertinggalan 2-0.

- Advertisement -

The Reds lebih dulu punya peluang pada menit ke-5. Antonio Ruediger melakukan blunder setelah memberi bola ke Sadio Mane. Dia lalu memberi umpan terobosan ke Mohamed Salah yang tendangannya ditepis Edouard Mendy.

Liverpool justru juga melakukan blunder dua menit kemudian. Sapuan dari Trent Alexander-Arnold di potong oleh Kai Havertz dan bola didapatkan oleh Christian Pulisic di kotak penalti. Pulisic mencoba melewati Caomhin Kelleher, tapi sang kiper berhasil menahan bola.

Chelsea vs Liverpool Comeback The Blues Hanya Hasilkan Satu Poin (@LFC)
@LFC
- Advertisement -

Dua menit kemudian Liverpool berhasil mencetak gol. Trevor Chalobah gagal menyapu bola dengan sempurna dan bola diambil oleh Mane yang kini melewati Mendy dan menendang bola ke gawang yang kosong.

The Reds berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-25. Alexander-Arnold memberi umpan terobosan ke Mohamed Salah yang berhasil mencetak gol lewat sudut sempit.

- Advertisement -

The Blues berhasil menyamakan kedudukan lewat gol spektakuler Mateo Kovacic pada menit ke-42. Tendangan bebas Marcos Alonso ditepis oleh Kelleher. Bola liar mengarah ke kotak penalti dan Kovacic berhasil melepaskan tendangan voli ke pojok gawang.

Tiga menit kemudian, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan. N’Golo Kante memberi umpan terobosan ke Pulisic yang melepaskan tembakan keras ke Kelleher.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Chelsea vs Liverpool Comeback The Blues Hanya Hasilkan Satu Poin (@ChelseaFC)
@ChelseaFC

Liverpool dapat peluang pertama pada babak kedua pada menit ke-56, lewat serangan balik, Salah menyelesaikan serangan dengan melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa ditepis oleh Mendy.

Dua menit kemudian Mendy kembali berhasil menepis tendangan, kini dari tendangan rekan senegaranya, Mane.

Pada menit ke-61, giliran Kelleher yang melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan voli Pulisic di kotak penalti berhasil ditepisnya.

Laga Chelsea vs Liverpool berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat keuntungan untuk Manchester City karena mereka berhasil memperlebar jarak menjadi 10 poin dengan Chelsea, 11 poin dengan Liverpool.

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (3-4-2-1): 16-Edouard Mendy; 2-Antonio Ruediger, 6-Thiago Silva, 14-Trevor Chalobah (5-Jorginho); 3-Marcos Alonso, 8-Mateo Kovacic, 7-N’Golo Kante, 28-Cesar Azpilicueta; 10-Christian Pulisic, 19-Mason Mount; 29-Kai Havertz (20-Callum Hudson Odoi).

Pelatih: Thomas Tuchel.

Liverpool (4-3-3): 62-Caomhin Kelleher; 66-Trent Alexander-Arnold, 5-Ibrahima Konate, 4-Virgil van Dijk, 21-Kostas Tsimikas; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho, 7-James Milner (8-Naby Keita); 11-Mohamed Salaha, 20-Diogo Jota (15-Alex Oxlade-Chamberlain), 10-Sadio Mane (17-Curtis Jones).

Pelatih: Juergen Klopp.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img