Chelsea vs Tottenham: The Blues Superior, 3 Kemenangan dalam Sebulan

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Tiga pertemuan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam satu bulan menghasilkan satu pemenang yang sama. The Blues mengalahkan Spurs untuk ketiga kalinya pada Januari ini, kali ini dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022).

Bermain di kandang sendiri, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. The Blues bahkan dengan cepat menembus pertahanan Tottenham dan menciptakan dua peluang.

- Advertisement -

Peluang pertama hadir saat umpan silang Mason Mount dari sisi kanan disambut Romelu Lukaku di kotak penalti. Namun, bola sepakan kaki kanan Lukaku masih melenceng dari gawang. Setelahnya, giliran bola tandukan Callum Hudson-Odoi yang tak tepat sasaran setelah memanfaatkan umpan Hakim Ziyech.

Chelsea vs Tottenham Hotspur, Mason Mount vs Davinson Sanchez - Twitter @chelseafc
Twitter @chelseafc

Pada menit ke-11, The Blues mendapat peluang emas melalui Ziyech yang menusuk dari sisi lapangan dan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih dapat ditepis oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

- Advertisement -

Tottenham bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-14, The Lilywhites memiliki peluang saat akselerasi Harry Winks mampu menembus pertahanan The Blues.Akan tetapi, bola tembakan kaki kiri Winks masih bisa diamankan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Situasi pertandingan masih belum berubah dengan dominasi di pegang oleh Chelsea. The Blues kemudian kembali membongkar area kiri pertahanan Spurs pada menit ke-32.

- Advertisement -

Spurs sempat memberikan kejutan kepada Chelsea dengan serangan kilat yang berbuah gol pada menit ke-40. Berawal dari pergerakan Ryan Sessegnon di sisi kiri, bola lalu digulirkan kepada Harry Kane yang menunggu di dalam kotak penalti Chelsea.

Kane melakukan kontrol sejenak dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau Kepa. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena wasit menilai Kane melanggar Thiago Silva lebih dahulu. Alhasil, skor tanpa gol bertahan sampai babak pertama laga Chelsea vs Tottenham berakhir.

Gol Indah Hakim Ziyech Buka Kebuntuan Chelsea vs Tottenham Hotspur

Chelsea vs Tottenham Hotspur, Hakim Ziyech & Jorginho - Twitter @chelseafc
Twitter @chelseafc

Pada paruh kedua, Chelsea masih lebih mendominasi serangan. Anak asuh Thomas Tuchel ini akhirnya bisa memecah kebuntuan tiga menit seteah kick-off babak kedua melalui Ziyech.

Berawal dari akeselerasi Hudson-Odoi di sisi kiri, bola dikirim kepada Ziyech yang berdiri di sektor kanan dan langsung bergerak menusuk ke tengah. Pemain asal Maroko itu lantas melepas tembakan melengkung dengan kaki kiri ke pojok kanan gawang yang bolanya gagal dijangkau Lloris.

Berselang delapan menit, The Blues bahkan bisa menggandakan keunggulan. Kali ini bola umpan tendangan bebas Mason Mount berhasil disambar Thiago Silva dengan sundulan yang kembali menggetarkan jala gawang Lloris.

Tertinggal dua gol, Tottenham mencoba bangkit dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Hanya saja, upaya anak asuh Antonio Conte kerap kandas. Chelsea bisa mempertahankan keunggulan 2-0 sampai laga tuntas.

Chelsea vs Tottenham Hotspur - Twitter @chelseafc
Twitter @chelseafc

Bagi Chelsea, ini menjadi kemenangan ketiga beruntun atas Totenham sepanjang Januari. Dua kemenangan sebelumnya diraih dalam dua laga Carabao Cup. Sementara dalam semusim ini, Chelsea sudah menang 4 kali atas Spurs.

Total, mereka mengalahkan Spurs sebanyak 33 kali dalam sejarah Premier League, terbanyak di antara lawan-lawan yang pernah dihadapi.

Berkat kemenangan pada malam ini, Chelsea tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 47 poin. Sementara, Tottenham Hotspur tertahan di posisi ketujuh dengan 36 angka.

SUSUNAN PEMAIN CHELSEA vs TOTTENHAM

CHELSEA (4-2-2-2): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 6-Thiago Silva, 2-Anthony Ruediger, 31-Malang Sarr; 8-Mateo Kovacic, 5-Jorginho (N’Golo Kante 73); 22-Hakim Ziyech (Saul Niguez 90), 19-Mason Mount; 19-Callum Hudson-Odoi (Marcos Alonso 87), 9-Romelu Lukaku
Pelatih: Thomas Tuchel

TOTTENHAM (3-4-3): 1-Hugo Lloris; 25-Japhet Tanganga (Oliver Skipp 57), 6-Davinson Sanchez, 15-Eric Dier; 2-Matt Doherty, 5-Pierre-Emile Hojbjerg, 8-Harry Winks (Bryan Gil 89), 33-Ben Davies; 23-Steven Bergwijn, 10-Harry Kane, 19-Ryan Sessegnon (Lucas Moura 56)
Pelatih: Antonio Conte

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img