Chiesa-Mazzola, 2 Pasangan Ayah dan Anak yang Hat-trick di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Federico Chiesa jadi bintang kemenangan 4-0 Fiorentina atas Bologna, Kamis (30/7/2020) dinihari WIB. Pada laga di Artemio Franchi itu dia sukses membukukan hat-trick

Ketiga gol yang dicetak Federico Chiesa tercipta pada babak kedua. Gol pertama lahir pada menit ke-48. Kemudian disusul gol kedua enam menit kemudian. Dia pula yang memastikan skor 4-0 lewat gol pamungkas pada masa injury time.

Kendati menjadi hat-trick pertamanya, kesuksesan ini sudah cukup membuat dia mengulang sejarah yang pernah dibuat ayahnya, Enrico Chiesa. Hal ini menjadikan mereka sebagai pasangan ayah dan anak kedua yang membukukan hat-trick di kancah Serie A.

Sebelumnya, Enrico membukukan tiga hat-trick di Serie A. Dua di antaranya ia buat kala berseragam Sampdoria. Sedangkan satu lagi ia catatkan bersama Siena.

Ayah dan anak pertama yang membuat hat-trick adalah Valentino Mazzola dan Sandro Mazzola. Valentino adalah legenda Torino yang telah membukukan empat hat-trick. Sedangkan sang anak, Sandro, yang merupakan legenda Inter Milan membukukan tiga hat-trick sepanjang kariernya.

Dengan usia Federico Chiesa yang masih cukup muda, bukan tidak mungkin ia akan menambah koleksi hat-tricknya. Apalagi musim depan ia berpeluang memperkuat klub yang lebih besar seperti Inter Milan atau Juventus.

Rekor di atas bukan satu-satunya rekor yang dibuat pemain 22 tahun. Ia juga tercatat sebagai pemain Italia pertama yang mencatatkan hat-trick bersama Fiorentina setelah Alberto Aquilani.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More