Fabrice Muamba Sarankan Christian Eriksen untuk Pensiun

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Eks pemain Arsenal, Fabrice Muamba, meminta pemain Inter, Christian Eriksen, untuk pensiun dari dunia sepak bola. Muamba merasa itu adalah keputusan terbaik untuk Eriksen.

- Advertisement -

Eriksen dirumorkan akan mencari klub baru setelah dirinya harus tetap bermain memakai Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD), yang mana itu dilarang di Italia. Ajax diyakini tertarik untuk membawa pulang Eriksen.

Muamba sendiri juga terkena serangan jantung saat bermain, tepatnya di laga lawa Tottenham saat dia memperkuat Bolton, Maret 2012 dan berhasil pulih.

Inter Beri Perkembangan Soal Kesehatan Christian Eriksen
- Advertisement -

Namun dia mengumumkan bahwa dia pensiun tak lama kemudian, saat itu usianya masih 23 tahun. Muamba meminta Eriksen melakukan hal yang sama.

“Anda harus melihat gambaran yang lebih besar. Begitu Anda menderita sesuatu seperti ini, ini bukan tentang Anda lagi, ini tentang orang-orang di sekitar Anda,” ucap Muamba seperti dikutip Football5Star.com dari talkSport.

- Advertisement -

“Terlibat dalam olahraga yang sangat intens seperti sepak bola adalah situasi sulit lainnya karena Anda berlari naik turun dan itu tidak baik untuk jantung.

“Saya pribadi, saya akan menasihatinya, Anda telah memainkan permainan di level tertinggi, Anda memenangkan trofi, menjabat tangan semua orang dan melakukan sesuatu yang lain dengan hidup Anda.

“Setiap kali Anda kembali ke lapangan, Anda menempatkan banyak orang dalam bahaya, ini bukan tentang Anda sekarang.”

“Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Orang-orang bertanya kepada saya apakah saya marah tetapi saya tidak dalam arti bahwa saya datang dari Kongo di Afrika ke Inggris dan saya tidak pernah tahu saya akan menjadi pesepakbola. Bagi saya untuk bermain di Inggris, saya telah mewujudkan mimpi itu.”

Christian Eriksen - Inter Milan - Daily Advent
Daily Advent

Christian Eriksen ke Ajax?

Laporan dari Tuttosport menyebut bahwa Inter bisa saja menukar Eriksen dengan Andre Onana pada Januari nanti. Tapi pelatih Ajax, Erik ten Hag, mengatakan bahwa dia masih belum tahu soal hal ini.

“Christian Eriksen? Kami belum memikirkannya. Kami tidak sejauh itu dalam merencakan masa depan. Kami perlu melihat apa yang terjadi,” kata ten Hag.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img