2 Jam Setelah Pecat Pochettino, PSG Langsung Tunjuk Christophe Galtier

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih baru. Penunjukan ini tidak mengejutkan mengingat namanya sudah sering dikaitkan.

Uniknya, peresmian Galtier hanya berjarak dua jam dari pemecatan Mauricio Pochettino. Ya, mereka baru saja mengakhiri kerja sama dengan nakhoda asal Argentina.

- Advertisement -

“Paris Saint-Germain mengonfirmasi Mauricio Pochettino telah mengakhiri tugasnya di klub. Kami ingin berterima kasih kepadanya dan staf atas kerja selama ini dan berharap yang terbaik di masa depan,” terang PSG sore tadi.

Dan sekarang, mereka langsung menunjuk Galtier. Ia sebelumnya sudah lebih dulu meninggalkan Nice pekan lalu.

- Advertisement -

Pengunduran diri tersebut seolah menegaskan langkah pelatih asli Prancis untuk mengemban tugas di juara bertahan Ligue 1.

Presiden PSG Kami Tak Pernah Berbicara dengan Zinedine Zidane - Christophe Galtier (L'Equipe)
L’Equipe

PSG dengan bangga mengumumkan Christophe Galtier telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama,” demikian pernyataan Les Parisien di laman resminya.

- Advertisement -

“Pelatih asal Prancis ini telah menandantangani kontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2024,” sambung klub ibu kota.

Christophe Galtier Punya Pengalaman Juara

Kendati namanya kalah pamor, pelatih 56 tahun cukup terkenal di Prancis. Bahkan dia lah yang menyudahi dominasi PSG dua musim lalu.

Christophe Galtier pesimistis OGC Nice bisa juara Ligue 1 musim ini.
Getty Images

Kala itu Christophe Galtier masih menukangi Lille. Secara mengejutkan dia membawa Lille juara Ligue 1 sekaligus mengakhiri kedigdayaan Les Parisien.

Menariknya, pelatih Paris Saint-Germain kala itu adalah Mauricio Pochettino. Dan sekarang Galtier datang ke ibu kota untuk menggantikannya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img