Christopher Nkunku Tak Janji Bertahan di RB Leipzig

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Christopher Nkunku menjadi salah satu pemain yang masuk radar tim-tim besar Eropa berkat penampilan gemilang sepanjang musim 2021-22. Nkunku sukses mencetak 35 gol dan 20 assist dari 51 penampilan bersama RB Leipzig.

Nkunku tidak mau menutupi rumor ketertarikan sejumlah tim besar Eropa. Ia pun enggan memberi jaminan akan tetap membela panji Die Roten Bullen musim depan.

Christopher Nkunku - RB Leipzig - Timnas Prancis - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

“Ketertarikan banyak klub terhadap saya bukan menjadi rahasia lagi. Tentu saja saya sangat senang dengan hal tersebut. Tapi saya juga bahagia dengan upaya Leipzig mempertahankan saya,” jelas Nkunku dilansir Football5Star dari laman Bulinews.

“Saya harus berpikir perlahan dan tidak terburu-buru membuat keputusan. Karena, Piala Dunia akan digelar tahun ini dan saya tidak ingin kehilangan tempat di skuat tim nasional. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan tahun ini,” katanya menambahkan.

CHRISTOPHER NKUNKU BARU CATAT TIGA CAPS DI TIMNAS PRANCIS
- Advertisement -

Kegemilangan Nkunku di RB Leipzig tentu tidak lepas dari pengamatan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Ia membawa Nkunku ke dalam skuatnya yang tampil di partai Nations League bulan ini.

Akan tetapi, Nkunku tidak langsung mendapat garansi bermain di level internasional. Pasalnya, ia harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Kingsley Coman, Antoine Griezmann serta Moussa Diaby.

Christopher Nkunku - RB Leipzig - Timnas Prancis - Lookcharms
Lookcharms
- Advertisement -

Ketatnya persaingan di skuat Les Bleus membuat Nkunku baru berhasil mencatat tiga penampilan. Penampilan terakhirnya terjadi ketika Les Bleus ditekuk Denmark beberapa waktu lalu.

Kini, Nkunku akan kembali bekerja ekstra keras demi mendapat kepercayaan Deschamps. Rencananya, Les Bleus akan menghadapi Kroasia (7/6 dan 14/6) serta Austria (11/6).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img