Claudio Ranieri Resmi Dipecat, Watford akan Tunjuk Eks Timnas Inggris?

Football5Star.com, Indonesia – Watford dan Claudio Ranieri telah resmi bercerai pada Selasa (25/1) dinihari WIB. Pelatih asal Italia itu didepak karena cuma mampu mempersembahkan dua kemenangan dari 13 pertandingan Liga Inggris.

Ranieri merupakan pelatih kedua yang didepak The Hornets musim ini. Pada Oktober 2021 lalu, The Hornets juga memberhentikan Xisco Munoz karena dinilai gagal memberikan penampilan terbaiknya.

FourFourTwo
- Advertisement -

“Claudio Ranieri adalah sosok profesional dengan integritas tinggi serta akan selalu mendapat sambutan hangat di Vicarage Road. Tapi, dewan klub merasa pergantian pelatih merupakan langkah yang tepat untuk tetap bertahan di Premier League,” tulis pernyataan lengkap The Hornets.

Watford belum menunjuk sosok pengganti Ranieri. Mereka saat ini tengah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pelatih yang sedang menganggur.

ROY HODGSON AKAN GANTIKAN CLAUDIO RANIERI?
- Advertisement -

Mantan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, menjadi sosok unggulan suksesor Ranieri di Vicarage Road. Rumor merapatnya Hodgson ke Watford diberitakan oleh media kenamaan, The Athletic.

Dalam laporannya, The Athletic mengatakan bahwa Hodgson dan manajemen The Hornets bakal melakukan proses negosiasi dalam waktu dekat. Belum diketahui apakah Hodgson bersedia menerima tawaran menangani The Hornets atau tidak.

The Sun
- Advertisement -

Hodgson sudah pensiun semenjak Mei 2021 lalu. Ia memilik mengakhiri kariernya setelah empat musim menangani klub asal London, Crystal Palace.

Meski sudah pensiun, Hodgson tetap berpeluang menangani Watford. Pelatih berusia 74 tahun itu diyakini hanya bersedia kembali melatih apabila mendapat kontrak jangka pendek.

- Advertisement -