Claudio Ranieri Incar Satu Rekor di Premier League

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kembali ke Premier League, Claudio Ranieri mengemban misi utama menyelamatkan Watford dari ancaman degradasi. Selain itu, secara pribadi, dia berpeluang memecahkan sebuah rekor di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris tersebut.

Rekor yang berada dalam bidikan Ranieri adalah manajer tertua dalam sejarah Premier League. Saat ini, rekor tersebut dipegang Roy Hodgson. Saat menjalani laga terakhirnya bersama Crystal Palace pada akhir musim lalu, dia berumur 73 tahun 288 hari. Dia melewati Sir Bobby Robson yang berumur 71 tahun 192 hari.

Roy Hodgson saat ini tercatat sebagai manajer tertua dalam sejarah Premier League.
thesun.co.uk
- Advertisement -

Ranieri akan berulang tahun ke-70 pada 20 Oktober mendatang atau 4 hari setelah laga pertamanya sebagai manajer Watford. Meskipun masih terpaut hampir 4 tahun dengan Hodgson, pria asal Italia itu mengaku ingin memecahkan rekor manajer tertua di Liga Inggris.

“Kenapa tidak?” ujar Claudio Ranieri saat ditanya kemungkinan menapaki jejak Hodgson seperti dikutip Football5Star.com dari BBC. Sambil tertawa, eks manajer Chelsea dan Leicester City itu berseloroh, “Saya masih sangat muda. Saya tak merasakan umur saya.”

Claudio Ranieri Sudah Pegang Satu Rekor

Bagi Claudio Ranieri, sepak bola memberikan energi tersendiri bagi tubuhnya. “Sepak bola adalah hidup saya. Saya merasa sehat ketika memikirkan sepak bola. Saya sangat senang bisa kembali ke Premier League, salah satu liga terbaik di dunia,” ujar dia.

Meskipun sudah tidak muda lagi, Ranieri merasa masih punya cukup energi untuk menangani tim dan mengomando para pemain. Energi itulah yang membuat dia tetap menggebu-gebu dan belum mau berhenti melatih. “Selama masih punya cukup energi untuk diberikan kepada para pemain, saya ingin terus lanjut,” kata dia lagi.

Claudio Ranieri merasa kuat melatih hingga umur 80 tahun.
watfordobserver.co.uk

Kegigihan dalam menekuni profesi juga sesuai dengan salah satu karakter utama Ranieri. Dia mengaku sebagai sosok yang ambisius. Apalagi, dia juga baru meraih trofi bergengsi saat sudah tua juga, yakni ketika menjuarai Premier League bersama Leicester City pada 2015-16.

Kesuksesan bersama The Foxes juga jadi catatan rekor tersendiri. Claudio Ranieri tercatat sebagai manajer tertua yang mampu menjuarai Premier League untuk kali pertama. Kala itu, Ranieri sudah berumur 64 tahun 195 hari. Dia melewati Joe Fagan yang juara untuk kali pertama pada umur 63 tahun 3 bulan 17 hari.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img