Claudio Ranieri Langsung Bawa Watford Cetak Sejarah

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Claudio Ranieri memang tak membuka kisahnya bersama Watford dengan baik. Pekan lalu, The Hornets kalah 0-5 di kandang sendiri dari Liverpool. Namun, pada pekan ini, dia justru membawa Joshua King dkk. menorehkan sebuah sejarah.

Torehan sejarah itu dibuat saat Watford secara luar biasa menang 5-2 atas Everton, Sabtu (23/10/2021) pada lanjutan Premier League. Sempat dua kali tertinggal, tim asuhan Ranieri selalu bangkit dan akhirnya menang telak. Kemenangan itu memutus kesialan The Hornets yang sebelumnya tak pernah menang di kandang Everton.

Watford di bawah asuhan Claudio Ranieri akhirnya meraih kemenangan pertama di Goodison Park.
Getty Images
- Advertisement -

Sebelum bersama Ranieri, The Hornets telah 15 kali menyambangi Goodison Park. Lawatan pertama dilakukan pada 15 Januari 1983 yang berujung kekalahan 0-1. Dari 15 lawatan itu, mereka hanya 3 kali mampu mencuri hasil imbang. Sisanya, 12 laga berakhir dengan kekalahan. Hasil imbang terakhir diraih pada 10 Desember 2018 dengan skor 2-2.

Torehan 5 gol juga jadi yang pertama bagi The Hornets saat melawan Everton. Sebelumnya, torehan terbanyak adalah 4 gol. Itu dilakukan pada 1984. Ketika itu, mereka secara beruntun imbang 4-4 dan kalah 4-5 dari The Toffees. Kedua laga itu sama-sama berlangsung di Vicarage Road.

Claudio Ranieri Sanjung Joshua King

Kemenangan bersejarah di Goodison Park itu tentu saja disambut gembira oleh Claudio Ranieri. Dia menilai hal tersebut membuktikan para pemain Watford mulai dapat memahami dan mengejawantahkan filosofi sepaknya di atas lapangan, tak seperti saat menghadapi Liverpool.

“Tentu saja hari ini filosofi saya sangat jelas. Para pemain telah bekerja dengan saya selama sepekan. Perlahan-lahan, saya yakin akan akan meningkat lebih baik bersama-sama,” ujar Ranieri selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Watford Observer.

Claudio Ranieri sangat senang Joshua King tampil sangat apik bagi Watford di kandang Everton.
Getty Images

Secara khusus, pria berjuluk The Tinkerman itu memuji Joshua King yang membuat hat-trick di gawang Everton yang dikawal kiper timnas Inggris, Jordan Pickford. Dia menilai pemain Norwegia yang juga eks The Toffees itu mampu tampil sebagai pembeda di lapangan.

“Saya sangat senang karena pekan lalu tak punya Joshua King, tapi hari ini saya memilikinya. Dia menjalani laga fantastis. Bukan hanya mencetak hat-trick, dia juga mampu menahan bola, menjaga bola, memenangi semua duel, dan fantastis pada setiap aksinya,” kata manajer berumur 70 tahun itu.

Menariknya, kedatangan Claudio Ranieri seperti berkah bagi Joshua King. Sebelum hat-trick itu, dia telah puasa gol dalam 29 pertandingan di Premier League bersama Bournemouth, Everton, dan Watford. Gol terakhirnya adalah saat Bournemouth menang 3-1 di Goodison Park pada 26 Juli 2020.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img