Enggan Gabung Man City, Penyerang Timnas Belanda Pilih Setia di PSV

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star, Indonesia – Dalam beberapa pekan terakhir, penyerang timnas Belanda, Cody Gakpo, dilaporkan bakal bergabung ke Man City. Selain City, Gakpo juga dilaporkan masuk ke radar Arsenal serta Liverpool.

Akan tetapi, ketertarikan kedua klub tersebut ternyata tidak membuat Gakpo besar kepala. Alih-alih hijrah ke Inggris, ia memilih memperpanjang masa baktinya bersama PSV.

Cody Gakpo - Timnas Belanda - Man City - Sports Illustrated
Gakpo menolak tawaran City dan Arsenal demi PSV (Sports Illustrated)
- Advertisement -

Gakpo resmi menandatangani kontrak anyar bersama pada Jumat (28/1) dinihari WIB. Pemain berumur 22 tahun itu akan membela panji De Boeren setidaknya hingga musim panas 2026.

“Perpanjangan kontrak ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat besar dari para petinggi klub,” jelas Gakpo seperti dikutip Football5Star dari laman resmi klub.

PSV LEGA GAKPO TAK JADI PINDAH KE MAN CITY
- Advertisement -

Direktur olahraga PSV, John de Jong, tidak bisa menutupi kegembiraannya setelah Gakpo menandatangani kontrak anyar. Ia gembira karena Gakpo berhasil menunjukkan penampilan gemilang sepanjang musim 2021-22 dan kontrak baru ini merupakan hadiah dari manajemen klub.

“Kami sudah sempat melakukan diskusi pada awal musim dan membahas perkembangan Cody serta arti kehadirannya buat kami. Dia tampil gemilang dan berhasil menjalani pertandingan pertamanya bersama tim nasional, itu adalah alasan kami memberikan kontrak baru,” jelas De Jong.

Cody Gakpo - Timnas Belanda - Man City - Teller Report
Gakpo mencetak 10 gol dan 11 assist dari 28 penampilan di semua kompetisi musim ini (Teller Report)
- Advertisement -

“Diskusi ini akhirnya berhasil mendinginkan berbagai spekulasi mengenai masa depan Cody di bursa transfer. Kami pun bisa fokus mendapatkan hasil terbaik di atas lapangan. Cody akan menjadi juara bersama kami,” katanya menambahkan.

Kegagalan mendaratkan Cody tidak membuat Man City ciut. Mereka langsung mengalihkan perhatiannya kepada penyerang Argentina, Julian Alvarez. Kabarnya, Alvarez sudah sepakat dengan tawaran City dan akan terbang ke Inggris untuk menyelesaikan proses kepindahannya dalam waktu dekat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img