CONMEBOL yang Antikritik, Tite Jadi Korban Kedua

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – CONMEBOL, Federasi sepak bola Amerika Selatan sepertinya antikritik. Pihak CONMEBOL tak suka dengan kritik yang ditujukan kepada perhelatan Copa America 2021. Pelatih Brasil, Tite jadi korban kedua.

- Advertisement -

Seperti dikutip Football5star.com dari AP News, Sabtu (26/6/2021), Tite mendapat sanksi dari CONMEBOL karena menyampaikan kritik terkait perhelatan Copa America 2021.

CONMEBOL yang Anti Kritik, Tite Jadi Korban Kedua

Pihak CONMEBOL memberikan denda kepada Tite sebesar 5000 dolar Amerika Serikat. Hal ini lantaran Tite mengatakan bahwa pemindahan tuan rumah Copa America 2021 sangat membingungkan.

“Cara yang membingungkan untuk menunjuk Brasil sebagai tuan rumah kurang dari dua minggu sebelum turnamen dimulai,” kata Tite pada konfrensi pers 12 Juni lalu.

Setelah laga Brasil melawan Kolombia, Tite juga kembali menyampaikan kritik terhadap kesiapan penyelanggaran Copa America 2021.

“Saya tidak akan menyebut lapangan yang mengerikan ini, tetapi jelas itu sangat buruk untuk bermain sepak bola. Itu jelas mempengaruhi permainan dan keasyikan penonton,” ucap Tite.

Menariknya, federasi sepak bola Brasil juga tak melakukan pembelaan kepada Tite. Menurut pihak CONMEBOL, CBF tidak dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Eduardo Gross Brown, ketua displin Federasi sepak bola Amerika Selatan menambahkann bahwa pihak tak segan untuk kembali menghukum Tite jika dia terus menyampaikan kritik terhadap Copa America 2021.

Sebelum menghukum Tite, Federasi sepak bola Amerika Selatan juga menjatuhkan sanksi denda kepada pemain Bolivia, Marcelo Martins sebesar 20ribu dolar Amerika Serikat. Tidak itu saja, Martins juga mendapat skorsing satu pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img