Conte: Banyak Tim Terdampak Pandemi, Italia Pengecualian

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Italia melaju ke perempat final Euro 2020 membuat mantan pelatihnya, Antonio Conte, senang. Dia pun menyebut Gli Azzurri punya keseimbangan ditiap lini.

Bagi Antonio Conte, Euro tahun ini spesial. Sebab diadakan di tengah pandemi covid-19. Ia mengatakan pandemi berdampak pada kesiapan banyak tim. Tapi Italia pengecualian.

- Advertisement -

“Ini Euro yang spesial karena pandemi sangat mempengaruhi persiapan tim. Level beberapa tim, bahkan beberapa favorit yang sudah tersingkir sangat terpengaruh. Covid memiliki efek dramatis pda sepak bola,” ujar Conte kepada L’Equipe, Kamis (1/7/2021).

Matteo Pessina - Italia - Eurosport
Eurosport

“”Wajar jika dalam persiapaan, dalam beberapa kasus, para pelatih lebih mengutamakan kualitas individu. Tapi Italia adalah salah satu tim yang menjadi pengecualian karena mereka telah menemukan keseimbangan antara serangan dan pertahanan,” ia menambahkan.

Bukan tanpa alasan mantan nakhoda Inter Milan berujar demikian. Dia tidak melihat perjalanan anak asuh Roberto Mancini selama Euro 2020 saja.

Akan tetapi sejak tim diambil alih oleh Mancini perubahan besar telah terjadi. Terbukti mereka tidak terkalahkan selama 31 pertandingan beruntun.

“Anda tidak terkalahkan selama 31 laga secara kebetulan. Dibandingkan dengan Italia saya pda 2016 ada kesamaan. Poin umum yang paling penting adalah kita berbicara tentang dua tim dengan keseimbangan mereka dan identitas permainan,” ungkapnya.

“Kemudian Anda bisa bermain dengan 3-5-2 seperti yang saya lakukan atau 4-3-3 seperti miik Mancini. Itu tergantung pada karakteristik dan kualitas para pemain, tapi yang paling penting adalah selalu memberikan ide dan punya DNA juara,” tutup Antonio Conte.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img