Conte Bertekad Pertahankan Gelar Liga Inggris

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, bertekad untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Meski dinilai tidak akan mudah karena beberapa pesaingnya mulai memperkuat tim mereka. Tapi, Conte yakin mereka mampu melakukannya.

“Liga ini tidak mudah, enam tim sangat kuat dan anda harus siap, semoga bisa memperbaiki skuad kami. Bursa transfer belum selesai. Kami ingin menjadi kompetitif dan kami ingin memperjuangkan gelar juara lagi. Klub tahu prioritas saya,” ujar Conte dikutip dari ESPNFC, Rabu (9/8/2017).

“Ini tidak akan mudah, ini adalah tantangan besar bagi kami untuk mencoba dan mempertahankan gelar, kami akan bekerja keras,” lanjut manajer berkebangsaan Italia itu.

Conte nampaknya terinspirasi dari Jose Mourinho saat masih melatih Chelsea. Pria asal Portugal yang kini menjadi manajer Manchester United itu pernah mempertahankan trofi pada musim 2005/06. Dimana, sebelumnya pada musim 2004/05, The Blues menjadi juara kembali setelah musim 1954/55.

Sebenarnya, Conte sebenarnya punya pengalaman baik perihal mempertahankan gelar. Ketika ia masih menakhodai Juventus. Ia malah selama tiga tahun berturut-turut mempertahakan gelar Liga Italia. Hal itu ia lakukan pada musim 2011 hingga 2014.

Meski demikian, Liga Inggris berbeda dengan Liga Italia. Suasana persaingan di Liga Inggris dinilai lebih kompetitif ketimbang di Italia. Ini terbukti dari beberapa tim besar yang harus takluk ketika melawan tim yang lebih kecil.

 

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru