Conte Sebut Syarat Mutlak Chelsea untuk Singkirkan Barcelona

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea akan menjalani misi sulit dalam laga leg II babak 16-besar Liga Champions menghadapi Barcelona di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Anak-anak asuh Antonio Conte harus berusaha menang atau mencegah skor imbang 0-0 dan 1-1 guna memastikan lolos ke perempat final. Untuk itu, Conte menyebutkan satu syarat mutlak, yakni bermain sempurna.

“Jika ingin memiliki asa untuk menang, Anda harus bermain dengan sempurna. Pada leg I, kami telah mampu melakukan hal itu. Namun, kami membuat kesalahan dan harus membayarnya dengan mahal,” terang Conte seperti dikutip London Evening Standard, Selasa (13/2/2018).

Chelsea sudah bermain hampir sempurna saat menjamu Barcelona di leg I.
sports.yahoo.com
- Advertisement -

Conte meyakini Eden Hazard tetap punya peluang di Camp Nou nanti. “Tentu saja, hasil akhir leg I memberikan keuntungan besar bagi Barcelona. Namun, pada saat yang bersamaan, kami sangat tahu filosofi Barcelona. Mereka ingin memainkan sepak bola mereka, mencetak gol, dan menang,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

Guna mencegah hal itulah The Blues harus bermain sempurna. “Kami harus mencoba melakukan hal terbaik. Kami mesti memulai pertandingan dengan konsentrasi penuh, tetap waspada dalam setiap momen dalam pertandingan. Kami harus tahu bahwa akan ada momen-momen yang menuntut perjuangan gigih,” tambah Conte.

- Advertisement -

Terakhir, eks pelatih timnas Italia itu juga menekankan efisiensi dalam pemanfaatan peluang. “Lalu, ketika menguasai bola, kami harus yakin untuk mencoba membuat peluang dan mencetak gol,” pungkas dia.

Tentu saja itu bukanlah hal mudah. Salah satu sebabnya, Barcelona punya rekor kandang apik. Sepanjang musim ini, dari 20 pertandingan, hanya dua kali mereka bermain imbang. Dalam 20 laga kandang itu pun, hanya sekali Lionel Messi dkk. gagal membuat gol. Itu artinya, pertahanan Chelsea harus waspada penuh karena akan dibombardir dari segala penjuru di Camp Nou nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img