Coppa Italia: Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Juventus boleh saja melenggang ke final Coppa Italia setelah menahan imbang AC Milan tanpa gol. Tapi leg kedua semifinal di stadion Allianz memunculkan catatan buruk untuk Cristiano Ronaldo.

- Advertisement -

Juventus bisa saja menang pada laga ini. tapi Cristiano Ronaldo membuyarakan kemenangan tersebut. Penyebabnya adalah kegagalannya dalam mengeksekusi penalti.

Si Nyonya Tua mendapat hadiah penalti pada menit ke-16. Seperti biasa bintang Portugal maju sebagai eksekutor. Namun, di luar dugaan dia gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan sang bomber hanya membentur mistar gawang. Tak pelak ini merupakan kegagalan pertamanya mengeksekusi penalti sejak Januari 2019.

Ketika itu penalti Ronaldo juga gagal membuahkan gol saat menghadapi Chievo di Serie A. Bedanya eksekusi mantan pemain Real Madrid dimentahkan kiper gaek tuan rumah, Stefano Sorrentino.

Tentu saja catatan memalukan ini kian mempertegas tren kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Sebagai informasi, empat kegagalan penalti sang mega bintang terjadi dalam empat tahun berbeda.

Beruntung kegagalannya kali ini tidak berdampak banyak untuk Juventus. Ia tetap mampu membawa Si Nyonya Tua ke final Coppa Italia karena unggul agregat gol tandang.

Ya, pada leg pertama di San Siro mereka mampu menahan imbang AC Milan 1-1. Dengan kata lain, hasil 0-0 di stadion Allianz tetap menggaransi laju Juve ke partai puncak karena mampu mencetak gol di markas lawannya tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img