COVID-19 Terus Hantam Juventus, Matthijs de Ligt Korban Terbaru

Football5Star.com, Indonesia – Kasus COVID-19 di skuat Juventus terus bertambah. Setelah Alex Sandro dan Juan Cuadrado jelang laga lawan AC Milan, kini giliran Matthijs de Ligt yang jadi korban. Bek tengah asal Belanda itu dinyatakan positif dalam tes swab terakhir.

Hasil tes De Ligt diumumkan langsung manajemen I Bianconeri lewat laman resminya. Dalam pernyataan itu tak disebutkan sang pemain menunjukkan gejala atau tidak. Di sana hanya dinyatakan, dia telah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol yang berlaku di Italia.

De Ligt menambah panjang deretan pemain Juventus yang terpapar COVID-19 sepanjang pandemi yang hampir berlangsung setahun ini. Sebelumnya, beberapa pemain lain, termasuk Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, juga sempat dinyatakan positif COVID-19.

Kasus baru itu pun sudah dilaporkan kepada otoritas kesehatan setempat. “Kami sudah diberi informasi oleh Juventus. Sepengetahuan kami, pemain yang bersangkutan dalam kondisi baik dan sekarang menjalani isolasi,” ujar Roberto Testi dari ASL Citta di Torino seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Meskipun demikian, Testi mengungkapkan, Juventus tak terancam harus menjalani karantina. Pihaknya menilai klub juara Liga Italia 9 musim beruntun itu bukan klaster COVID-19. “Situasi terkendali. Tak ada wabah di sana,” kata dia.

De Ligt Pusingkan Pirlo

Kepastian Matthijs de Ligt terpapar COVID-19 memnuat Andrea Pirlo makin mumet pada tiga laga yang akan dijalani juventus.
news1.news

Hasil swab terakhir yang dilakukan De Ligt membuat pelatih Andrea Pirlo menghadapi masalah pelik di lini pertahanan. Opsi kian terbatas karena Alex Sandro dan Juan Cuadrado juga masih harus menjalani isolasi setidaknya hingga sepekan ke depan.

Pirlo harus memeras otak lebih keras untuk laga melawan Sassuolo dan Genoa. Itu karena De Ligt, Sandro, dan Cuadrado masih harus menjalani isolasi mandiri. Dua nama terakhir baru dapat kembali bermain saat Juventus melawan Inter Milan pada 18 Januari 2021.

Sesuai protokol yang berlaku, seorang pemain yang dinyatakan positif COVID-19 diharuskan menjalani isolasi selama setidaknya 10 hari. Mengingat Alex Sandro dan Cuadrado dinyatakan positif pada 4 dan 5 Januari, mereka bisa kembali saat laga lawan Inter. Adapun Matthijs de Ligt dipastikan harus melewatkan laga Derby d’Italia itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More