Depresi Jadi Penyebab Craig Bellamy Hengkang dari Anderlecht

Football5star.com, Indonesia – Craig Bellamy, mantan pesepak bola Wales harus meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih di klub Belgia, Anderlecht. Keputusan Craig Bellamy hengkang dari Anderlecht disebabkan dirinya harus menjalani pengobatan untuk depresi yang diderita.

- Advertisement -

“Bellamy telah berjuang dengan masalah kesehatan mental di masa lalu dan ia muncul kembali baru-baru ini,” bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip Football5star.com, Senin (20/9/2021).

RMC Sport

“Dengan kepergiannya, pemain Wales itu membuat keputusan yang sangat sulit, tetapi mutlak diperlukan. Ini tentang kesehatan,”

Sebelumnya, Craig Bellamy ditunjuk oleh mantan rekannya di Manchester City, Vincent Kompany untuk menjadi asisten di klub Belgia tersebut.

“Baik pelatih Vincent Kompany dan direktur olahraga, Peter Verbeke ingin secara eksplisit berterima kasih kepada Bellamy atas usahanya dan menunjukkan pemahaman yang besar atas keputusan berani yang dibuatnya,”

Craig Bellamy dan Masalah Mental

Bellamy memulai kariernya di sepak bola di klub Norwich City. Namanya mulai dikenal publik saat bermain di Liverpool. Di musim pertamanya di Anfield, Bellamy hanya mampu catatkan 7 gol dari 27 pertandingan.

Setelah sempat membela Manchester City pada musim 2009 hingga 2011, Bellamy kembali ke Liverpool. Di musim keduannya, ia hanya bertahan semusim, 2011 hingga 2012. Torehan golnya berkurang satu dibanding musim pertama, dengan catatan pertandingan yang sama.

Pada 2014, Craig Bellamy memutuskan pensiun sebagai pemain di Cardiff City. Terkait masalah mental yang dimiliknya. Mantan istrinya, Jansen sempat menyebut Bellamy memiliki perilaku tak masuk akal.

Pada 2013, Bellamy dengan berani mengungkap ke publik bahwa ia memiliki masalah depresi yang sangat berat. Pengakuannya itu diungkapkan dalam buku otobiografinya yang berjudul, ‘GoodFella’

- Advertisement -