Cristiano Ronaldo: Aku Bukan Pemain Terbaik!

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo tak merasa tampil sangat bagus dan pantas didapuk sebagai pemain terbaik partai Portugal vs Ghana pada fase grup Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) tengah malam WIB. Selepas laga, dia terang-terangan mengakui bukan sebagai pemain terbaik pada laga itu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion 974 itu, Ronaldo membuka skor pada menit ke-65. Dia dengan sempurna mengeksekusi penalti yang diberikan wasit Ismail Elfath setelah dirinya dijatuhkan Mohammed Salisu.Gol itu memutus kebuntuan Seleccao das Quinas yang lantas menang 3-2.

Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti saat Portugal mengalahkan Ghana.
Getty Images
- Advertisement -

Ronaldo pun dinobatkan sebagai man of the match. Namun, pemain berumur 37 tahun itu tak merasa sebagai pemain terbaik di lapangan. Dia menegaskan, ada banyak pemain yang pantas menerima trofi dari Budweiser tersebut karena tim secara keseluruhan tampil baik.

“Aku bisa memberikannya kepada (Joao) Felix. Aku bisa memberikannya kepada Bruno Fernandes, kepada Danilo (Pereira),” urai Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5Star.com dari Record. “Aku bisa memberikan ini kepada semuanya. Semuanya pantas mendapatkan penghargaan ini karena tim bermain sangat baik.”

Cristiano Ronaldo menyebut Bruno Fernandes dan Joao Felix juga pantas jadi man of the match.
Getty Images

Momen Istimewa Cristiano Ronaldo

- Advertisement -

Ucapan Ronaldo terdengar sebagai basa-basi. Namun, faktanya, para pemain lain memang pantas mendapatkan trofi man of the match. Terutama Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United itu memang tak mencetak gol, tapi membuat 2 assist bagi gol Joao Felix dan Rafael Leao. WhoScored pun memberikan rating tertinggi. Adapun Ronaldo tepat di bawahnya.

Satu hal yang kemungkinan membuat Ronaldo terpilih jadi pemain terbaik adalah momen istimewa yang tercipta berkat golnya. Dia kini jadi pemain pertama yang mencetak gol pada 5 edisi Piala Dunia. CR7 melewati Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose, dan Lionel Messi yang mencetak gol pada 4 edisi Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo jadi pemain pertama yang mencetak gol pada 5 edisi Piala Dunia.
Getty Images
- Advertisement -

Momen istimewa itu mungkin saja jadi pertimbangan tim penilai dari FIFA. Sebelumnya, Kevin De Bruyne juga kaget saat dinobatkan sebagai man of the match laga Belgia vs Kanada. Dia terang-terangan berujar, “Aku merasa tak bermain bagus. Aku tak tahu kenapa mendapatkan trofi ini. Mungkin karena nama saja.”

Terlepas dari hal itu, Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai peraih man of the match tersering. Sepanjang kiprahnya di Piala Dunia, itu adalah kali ke-7 dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik. Dia unggul atas Lionel Messi dan Arjen Robben yang sama-sama 6 kali menjadi pemain terbaik.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img